Delapan Karyawan LNG Terdeteksi Positif Covid-19 di Kota Sorong

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Delapan Karyawan LNG Terdeteksi Positif Covid-19 di Kota Sorong


JawaPos.com–Sebanyak delapan karyawan yang akan dikirim ke perusahaan gas bumi LNG Tangguh di Kabupaten Bintuni, terdeteksi positif Covid-19. Mereka menjalani karantina di Diklat Kampung Salak, Kota Sorong.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Sorong Herlin Sasabone membenarkan bahwa ada delapan orang karyawan yang akan disalurkan beberapa sub kontraktor ke perusahaan gas LNG Tangguh terdeteksi positif Covid-19. Beberapa sub kontraktor BP Tangguh tersebut melakukan pemeriksaan terhadap karyawan sebelum diberangkatkan ke area perusahaan dan terdeteksi sebanyak delapan orang positif Covid-19.

”Masing-masing sub kontraktor kemudian melaporkan karyawan yang positif Covid-19 ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong sehingga dilakukan karantina di Diklat Kampung Salak,” ujar Herlin seperti dilansir dari Antara di Kota Sorong.

Sementara itu, Head of Country BP Tangguh Indonesia Moektianto Soeryowibowo mengatakan, hingga saat ini tidak terdapat kasus Covid-19 di lapangan perusahaan Tangguh Bintuni. Seluruh pekerja yang akan masuk ke dalam area Tangguh harus melalui pemeriksaan kesehatan lengkap serta pemeriksaan Covid-19 dan dinyatakan negatif.

Menurut dia, pada 29 Agustus, ada beberapa sub kontraktor di Papua Barat memeriksa karyawan dinyatakan positif Covid-19 di Sorong. Para karyawan tersebut kini menjalani isolasi di fasilitas isolasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong dan kondisi kesehatannya di monitor setiap hari.

”Mereka tidak akan diizinkan untuk masuk ke lapangan Tangguh sebelum dinyatakan sembuh. Kami berharap agar mereka secepatnya membaik,” ujar Soeryowibowo.

Dia menambahkan, kegiatan operasi dan proyek Tangguh Train 3 terus berjalan. Terkait dengan pandemi Covid-19, perusahaan terus berkoordinasi dengan para kontraktor dan juga SKK Migas untuk melakukan langkah-langkah penting guna memastikan kesehatan dan keselamatan pekerja di lapangan dengan tetap mempertahankan kelancaran operasi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Delapan Karyawan LNG Terdeteksi Positif Covid-19 di Kota Sorong