Pandemi, Begini Langkah Citicon Bertahan Jaga Kesinambungan Produksi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pandemi, Begini Langkah Citicon Bertahan Jaga Kesinambungan Produksi


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap seluruh sendi kehidupan, tak terkecuali bagi dunia usaha. Produsen bahan bangunan Mojokerto PT Citicon Nusantara Industries melakukan penyesuaian dalam operasional perusahaan di tengah pandemi. Perusahaan dengan produk bata ringan, panel lantai, panel sandwich dan semen mortar dengan brand Citicon ini dalam menjalankan roda perusahaan dalam fase new normal ini.

Direktur PT. Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo Atmojo mengungkapkan strategi baru diterapkan sebagai bagian dari upaya menjaga kesinambungan produksi dan distribusi tetap berjalan lancar. Strategi pertahanan di dalam perusahaan dilakukan untuk menjaga karyawan tetap sehat dan produktif.

“Kami sangat serius menyikapi pandemi Covid-19 ini,” ungkap Cipto dalam keterangannya secara daring, Senin (21/9).

Dijelaskannya, Citicon membentuk Satgas (Satuan Tugas) Covid-19. Tugas Satgas antara lain melakukan sosialisasi, pemetaan domisili karyawan serta wilayah terjangkit. “Jadi jika kita investigasi ada suatu wilayah yang terjangkit dan karyawan ada yang berdomisili di situ, maka karyawan tersebut akan kami berikan surat untuk tes rapid dan kami beri sosialisasi. Seluruh prosesnya kami kawal,” urainya.

Pola new normal di pabrik Citicon berlaku untuk karyawan dan tamu selama berada di area pabrik. Standar itu meliputi kewajiban menggunakan masker, melewati bilik sterilisasi yang telah disediakan, check suhu badan, mencuci tangan, dan melakukan social distancing.

“Penerapan social distancing tidak hanya soal menjaga jarak. Ini termasuk kami lakukan untuk penggunaan kamar mandi per kelompok pekerja. Setiap karyawan hanya boleh menggunakan kamar mandi yang ada nama-nama mereka,” tutur Cipto.

Lebih lanjut Cipto menuturkan bahwa Citicon memberikan masker, alat makan dan minum kepada setiap karyawan, agar tidak terjadi saling tukar menukar alat makan dan agar masing-masing karyawan bertanggung jawab sendiri dengan peralatannya. Selain itu, vitamin C dan makanan tambahan juga diberikan. “Di ruang makan juga kami buatkan sekat-sekat dan tempat duduknya pun kami atur untuk menghindari droplet,” imbuhnya.

Sterilisasi ruangan juga dilakukan secara berkala sebanyak tiga kali sehari, di dalam ruangan maupun di tempat publik. Untuk sterilisasi di dalam ruangan dilakukan oleh kepala bagian departemen secara bergantian setiap harinya sebagai bentuk teladan dan kepedulian. “Ini untuk memberikan teladan, bahwa kepala bagian di sini juga turut peduli terhadap pandemi ini. Terutama pada kesehatan dan kebersihan karyawan Citicon,” tutup Cipto.

Selain itu, Citicon juga menyikapi pandemi ini dengan mengkatkan kepedulian dengan membagikan bilik sterilisasi dan wastafel cuci tangan kepada mitra Citicon. “Di masa pandemi kita melakukan improvisasi bahwa tidak hanya pelayanan untuk kepuasan pelanggan, melainkan ditambah kepedulian terhadap pelanggan dengan memberikan bilik sterilisasi dan bak cuci tangan kepada banyak mitra Citicon,” tegas Cipto.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pandemi, Begini Langkah Citicon Bertahan Jaga Kesinambungan Produksi