Pasien Terinfeksi Covid-19 di Aceh Capai 3.000 Orang Lebih

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pasien Terinfeksi Covid-19 di Aceh Capai 3.000 Orang Lebih


JawaPos.com–Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Aceh melaporkan penambahan kasus baru warga terinfeksi virus korona 140 orang pada Selasa (15/9). Sehingga, total kasus telah mencapai 3.031 orang.

”Positif Covid-19 di Aceh bertambah sebanyak 140 kasus dan enam meninggal dunia,” kata Juru bicara GTPP Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani seperti diansir dari Antara di Banda Aceh.

Dia menjelaskan, penambahan kasus baru tersebut paling banyak warga Kota Banda Aceh mencapai 51 orang, kemudian Aceh Besar 36 orang, dan Simeulue 28 orang. Selanjutnya, warga Sabang empat orang, Aceh Barat tiga orang, kemudian Aceh Timur, Pidie, Pidie Jaya, dan Lhokseumawe masing-masing dua orang, serta satu warga asal Nagan Raya, Bireuen, Aceh Singkil, dan Aceh Selatan.

”Pasien positif korona yang meninggal dunia enam orang masing-masing warga Aceh Selatan, Aceh Besar, Pidie, Sabang, dan Banda Aceh dua orang,” ujar Saifullah Abdulgani.

Secara kumulatif, lanjut dia, Aceh mencatat kasus Covid-19 sebanyak 3.031 orang. Sebanyak 2.227 orang di antaranya dalam perawatan di rumah sakit rujukan provinsi dan kabupaten/kota, 700 orang telah sembuh, dan 104 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menegaskan, tingkat risiko penularan virus korona di Aceh termasuk yang tinggi di Indonesia. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Aceh juga tergolong rendah. Sehingga, warga diminta untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

”Tingkat kesembuhan kita rendah, sedangkan tingkat terpapar tinggi. Sudah terbukti dimana-mana bahwa kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan itu bisa mencegah terjangkitnya secara masif virus ini,” ujar Nova Iriansyah.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pasien Terinfeksi Covid-19 di Aceh Capai 3.000 Orang Lebih