PDIP Terjunkan 10 Ribu Saksi Menangkan Eri-Armuji

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PDIP Terjunkan 10 Ribu Saksi Menangkan Eri-Armuji


JawaPos.com–Pasca mendaftarkan pasangan calon (paslon) Eri Cahyadi-Armuji sebagai calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) Surabaya pada Jumat (4/9), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mencanangkan strategi dan kampanye untuk menggaet massa. PDIP siap menggerakkan seluruh kader partainya dan partai pengusung lainnya. Selain diusung PDIP, paslon Eri-Armuji didukung PSI, PKPI, Gerindra, dan Partai Bulan Bintang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Surabaya PDIP Anas Karno mengatakan, sudah sejak lama menyiapkan paslon dan pendukung. ”Mekanisme pemanasan mesin partai sebenarnya kita sudah lama lakukan. Mesin politik sudah kita panaskan terus,” tutur Anas.

Bahkan, Anas mengaku, konsolidasi sudah dilakukan sejak lama. Tidak hanya di tingkat pusat, namun hingga ke cabang atau ranting. ”Sudah panas, tinggal digeber aja. Sebenarnya kita konsolidasi terus,” terang Anas.

Musyawarah terus dilakukan hingga tingkat ranting. ”Bahkan sudah menghitung kebutuhan saksi-saksi. Kurang lebih 10 ribu saksi. Kita sudah siapkan,” jelas Anas.

Kesiapan PDIP menghadapi pemilihan wali kota (pilwali) pada 9 Desember makin dikuatkan dengan berbagai pelatihan. PDIP menyiapkan pelatihan yang diagendakan untuk para saksi. Setelah mengikuti pelatihan, saksi akan ditugaskan sesuai dengan jadwal kampanye. ”Tinggal pelatihan. Nanti tinggal kita turun langsung sesuai dengan jadwal kampanyenya. Turun ke masyarakat langsung,” ungkap Anas.

Menurut Anas, PDIP sudah berhasil mengondisikan seluruh kader dan relawan. Mereka berada di jalur yang tepat dan melakukan semua keputusan dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Semuanya memiliki satu tujuan, memenangkan Eri-Armuji.

”Ini sudah jelas, seluruh kader partai harus tegak lurus. Jadi tegak lurus itu tunduk dan patuh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” tegas Anas.

Anas menambahkan, program utama yang diusung Eri-Armuji adalah untuk melanjutkan kebijakan dan hal positif yang telah dilakukan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. ”Visi-misi kemarin itu untuk tetap melanjutkan dari pada apa yang sudah baik dilakukan oleh Bu Risma,” ucap Anas.

Saksikan video menarik berikut ini:


PDIP Terjunkan 10 Ribu Saksi Menangkan Eri-Armuji