Tiga Pasangan Calon Daftar Pilkada Jember 2020

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tiga Pasangan Calon Daftar Pilkada Jember 2020


JawaPos.com–Sebanyak tiga pasangan calon kepala daerah mendaftar untuk maju sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah Jember 2020. KPU Jember membuka pendaftaran pasangan bakal cabup-cawabup baik dari jalur partai politik maupun perseorangan dalam Pilkada Jember pada 4–6 September.

”Sejak hari pertama hingga hari terakhir pendaftaran, tercatat ada tiga pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar di KPU Jember,” kata Ketua KPU Jember Muhammad Sya’in seperti dilansir dari Antara di Jember.

Menurut dia, pada hari pertama, pasangan bacabup-bacawabup yang mendaftar di KPU Jember yakni Hendy Siswanto dan Mohammad Balya Firjaun Barlaman (Hendy-Gus Firjaun) yang diusung lima partai politik yakni PKS, PPP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem.

”Berdasar perolehan kursi di DPRD Jember, total lima parpol pengusung pasangan Hendy-Gus Firjaun 28 kursi dengan rincian PKS sebanyak 6 kursi, PPP (5 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), Partai Gerindra (7 kursi), dan Partai Nasdem (8 kursi),” kata Muhammad Sya’in.

Pada hari kedua, lanjut dia, pasangan Abdussalam dan Ifan Ariadna (Salam-Ifan) mendaftar ke KPU Jember dengan enam parpol pengusung yakni PDI Perjuangan, PKB, PAN, Partai Perindo, Partai Golkar, dan Partai Berkarya. Berdasar perolehan kursi di DPRD Jember, enam parpol pengusung Salam-Ifan yakni PDI Perjuangan memiliki tujuh kursi, PKB (8 kursi), Partai Golkar (2 kursi), PAN (2 kursi), Partai Perindo (dua kursi), dan Partai Berkarya satu kursi. Sehingga, totalnya 22 kursi di DPRD Jember.

Pada hari terakhir, petahana Faida yang menggandeng Dwi Arya Nugraha Oktavianto ( Faida-Vian) mendaftar melalui jalur perseorangan dengan mendapatkan sebanyak 146.687 dukungan.

”Ketiga pasangan calon tersebut sudah menyerahkan berkas syarat pencalonan dan syarat calon, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan penetapan cabup-cawabup yang akan maju dalam Pilkada Jember,” terang Muhammad Sya’in.

Saksikan video menarik berikut ini:


Tiga Pasangan Calon Daftar Pilkada Jember 2020