Timnas U-19 Bekuk Qatar, Iwan Bule: Saat Jeda Saya Telepon Pemain

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Timnas U-19 Bekuk Qatar, Iwan Bule: Saat Jeda Saya Telepon Pemain


JawaPos.com-Timnas U-19 untuk kali pertama meraih kemenangan dalam rangkaian training camp di Kroasia. Witan Sulaeman dkk sukses membungkam Qatar dengan skor 2-1 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia Kamis malam WIB (17/9).

Menghadapi Qatar, timnas U-19 awalnya juga ketinggalan 0-1. Pada menit ke-12, pemain Qatar Jassim Mohammed Al Mehairi membobol gawang Adi Satryo.

Tetapi cuma empat menit kemudian, pemain cepat Persebaya Muhammad Supriadi dijatuhkan bek Qatar Naif Abdulraheem di kotak terlarang. Penalti untuk Indonesia. Brylian Aldama yang maju menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Indonesia memastikan kemenangan 2-1 pada menit ke-84. Berawal dari marking yang sangat ketat jauh di area pertahanan lawan, para pemain Indonesia memaksa kiper Qatar Youssef Abdullah Balideh melakukan kesalahan sendiri.

Umpannya kepada para pemain belakang Qatar tak sempurna. Witan berhasil menyerobot bola tersebut. Dia lantas memberikannya kepada Beckham Putra.

Dalam gerakan yang cepat, Beckham menyodorkan bola tersebut kepada Supriadi. Tanpa kesulitan, Supriadi yang berada di depan gawang, berhasil dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong mengaku puas dan bahagia dengan kemenangan perdana anak asuhannya di Kroasia. Sebelum menghadapi Qatar, Indonesia kalah 0-3 melawan Bulgaria u-19, dibantai 1-7 versus Kroasia, dan bermain imbang 3-3 saat menghadapi Arab Saudi.

“Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

“Meski begitu tim masih ada kekurangan seperti penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bagaimana bertahan, dan lain-lain. Ini yang harus kami poles untuk diperbaiki,” imbuh mantan pelatih tim nasional Korea Selatan tersebut.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga ikut senang dengan kemenangan timnas U-19. “Alhamdulillah kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 melawan Qatar. Pemain bermain bagus dan bekerja keras untuk meraih hasil yang maksimal,” kata Iwan Bule, panggilannya.

“Tadi kami memberikan suntikan semangat kepada pemain saat jeda babak pertama. Saya telepon pemain dan pelatih untuk memberikan motivasi. Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang,” tambahnya.

Skuad Indonesia vs Qatar

Indonesia (4-4-2): 1-Muhammad Adi Satryo (PG); 3-Bagas Kaffa, 5-Rizki Ridho, 14-Komang Teguh, 2-Pratama Arhan; 11-Witan Sulaeman, 8-David Maulana (C) (Beckham Putra Nugraha 69′), 9-Brylian Aldama, 6-Mochammad Supriadi; 18-Irfan Jauhari (Moh Bahril Fajar 79′), 27-Braif Fatari (Saddam Emiruddin Gaffar 74′)

Pelatih: Shin Tae-yong


Timnas U-19 Bekuk Qatar, Iwan Bule: Saat Jeda Saya Telepon Pemain