15 Kecamatan di Jember Zona Merah Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

15 Kecamatan di Jember Zona Merah Covid-19


JawaPos.com–Sebanyak 15 kecamatan dari 31 kecamatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, masuk zona merah atau memiliki risiko tinggi persebaran Covid-19. Hal itu seiring dengan peningkatan jumlah kasus warga yang terpapar virus korona jenis baru itu.

”Jumlah kecamatan yang masuk zona merah makin meluas hingga 15 kecamatan di Jember,” kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono seperti dilansir dari Antara di Jember Senin (23/11) malam.

Jumlah tambahan pasien baru Covid-19 tercatat sebanyak 50 orang. Sehingga, total warga Jember yang terinfeksi virus korona hingga 23 November mencapai 2.044 orang dan tambahan pasien Covid-19 meninggal dunia sebanyak empat orang, sehingga total 79 orang yang meninggal akibat Covid-19.

”Kecamatan zona merah itu, yakni Gumukmas, Puger, Wuluhan, Ambulu, Jombang, Umbulsari, Rambipuji, Ajung, Mumbulsari, Kaliwates, Sumbersari, Patrang, Sukorambi, Panti, dan Kecamatan Sukowono,” ujar Gatot Triyono.

Dia menjelaskan tambahan 50 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jember tersebar di Kecamatan Rambipuji, Kaliwates, Sumbersari, Balung, Gumukmas, Jombang, Umbulsari, Patrang, Wuluhan, Panti, Ambulu, Silo, Pakusari, dan Kalisat.

”Hari ini ada empat pasien Covid-19 Jember yang meninggal dunia, yakni warga Kecamatan Mumbulsari, Gumukmas, Sumbersari, dan Wuluhan,” tutur Gatot Triyono.

Gatot mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan selama pandemi untuk menekan laju tambahan kasus Covid-19 di Jember dan sebaiknya menghindari pusat keramaian.

”Saya imbau warga melakukan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan pembersih tangan, dan menjaga jarak untuk menekan persebaran Covid-19 di Jember,” kata Gatot Triyono.

Berdasar data Satgas Covid-19 Jember tercatat jumlah warga yang terpapar virus korona hingga 23 November sebanyak 2.044 orang. Dengan rincian sebanyak 1.538 orang sembuh atau sekitar 75,24 persen, kemudian yang masih dirawat 427 orang (20,89 persen), dan warga yang meninggal dunia sebanyak 79 orang (3,86 persen).

Saksikan video menarik berikut ini:


15 Kecamatan di Jember Zona Merah Covid-19