Akses Tol Lumpuh dan Fasilitas Bandara Rusak, PA 212 Minta Maaf

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Akses Tol Lumpuh dan Fasilitas Bandara Rusak, PA 212 Minta Maaf


JawaPos.com – Sejumlah fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami kerusakan imbas dari banyaknya massa saat menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Kedatangan massa juga sempat membuat tol arah bandara lumpuh serta terhambatnya aktivitas penerbangan.

Koordinator Persaudaraan Alumni atau PA 212, Novel Chaidir Bamukmin meminta maaf atas peristiwa tersebut. “Kami dari tim inti penjemputan IB HRS menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangannya,” kata Novel Bamukmin dikonfirmasi, Rabu (11/11).

Novel menyampaikan, tidak mengundang massa untuk ikut menjemput pentolan FPI itu yang baru tiba dari Arab Saudi di Bandara Soetta pada Selasa (10/11) kemarin. Sehingga memang tidak ada kepanitiaan khusus untuk menjemput Rizieq Shihab.

“Memang massa dahsyat luar biasa membeludak hingga menjadi lautan manusia. Padahal kami tidak mengundang dan tidak membentuk panitia, sehingga semuanya spontan dan di luar kontrol kami,” cetus Novel.

Sementara itu, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif juga memohon maaf timbulkan kemacetan saat menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soetta. Hal ini disebabkan ribuan massa ikut menjemput Rizieq.

“Kami mohon maaf lahir batin kepada pihak-pihak yang merasa terganggu atas penjemputan oleh umat kepada Habib Rizieq. Mungkin yang terlambat ke bandaranya sekali lagi mohon maaf lahir batin, ini di luar dugaan,” ujar Slamet.

Slamet menyebut, banyaknya massa yang dengan sendirinya ikut menjemput Rizieq Shihab karena merasa rindu. Dia pun mengaku, hal itu terjadi secara langsung dan tidak ada undangan untuk menjemput Rizieq.

“Karena memang ini panggilan hati umat yang sangat rindu, sangat kangen dengan imam besar kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rizieq tiba dari Arab Saudi di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (10/11) pagi. Massa yang ikut menjemput memadati kawasan Bandara Soetta.

Padatnya massa berimbas pada kerusakan beberapa fasilitas di bandara, mulai dari tanaman hias, bangku, hingga outlet simcard bandara di sekitar Terminal 3 Bandara Soetta terpantau rusak.


Akses Tol Lumpuh dan Fasilitas Bandara Rusak, PA 212 Minta Maaf