Teriak “Kami Bersamamu Habib Rizieq”, Anggota TNI Dijatuhi Sanksi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Teriak “Kami Bersamamu Habib Rizieq”, Anggota TNI Dijatuhi Sanksi


JawaPos.com – Sebuah video yang merekam seorang anggota TNI berteriak “Kami bersamamu Habib Rizieq,” viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi saat anggota TNI itu tengah bertugas melakukan pengamanan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten saat Rizieq Shihab pulang ke Tanah Air pada Selasa (10/11) kemarin.

Aksi prajurit TNI ini terekam dalam video pendek berdurasi 17 detik.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar melalui keterangan tertulis di situs resmi Kodam Jaya membenerkan peristiwa tersebut. Prajurit dalam video itu adalah Kopda Asyari Tri Yudha yang merupakan anggota Kompi A Yonzikon 11 Kodam Jaya.

Video itu sendiri diambil pada 9 November 2020 saat dia dikirim ke Bandara Soekarno Hatta untuk pengamanan objek vial saat kepulangan Rizieq Shihab. “Yang bersangkutan berangkat dari satuan Yonzikon 11 Matraman Jakarta Pusat dengan menggunakan truk militer NPS dan duduk di bagian belakang truk bersama rekan-rekannya,” kata Refki.

Saat dalam perjalanan sekitar pukul 10.00 WIB Kopda Asyari merekam video saat melintas di Jalan Jatinegara Jakarta Timur. Refki pun menegaskan bahwa apa yang dilakukan Asyari sudah menyalahi aturan militer.

Alhasil, Asyari pun harus menjalani hukuman disiplin. “Dalam tata kehidupan militer, tindakan prajurit tersebut jelas bertentangan dengan hukum sebagaimana diatur dalam pasal 8 huruf a UU nomor 25 tahun 2014 tentang Hukum Disiplin Militer dan akan dijatuhi sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya,” tegas Refki.


Teriak “Kami Bersamamu Habib Rizieq”, Anggota TNI Dijatuhi Sanksi