SIG Ikut Partisipasi Dalam Program Beasiswa Putra-Putri TNI-Polri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

SIG Ikut Partisipasi Dalam Program Beasiswa Putra-Putri TNI-Polri


JawaPos.com – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 dan bentuk apresiasi atas prestasi yang dicapai TNI dan Polri, Kementerian BUMN akan melaksanakan program beasiswa perguruan tinggi bagi putra-putri TNI dan Polri. Untuk mendukung program ini, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) juga ikut berpartisipasi sebagai apresiasi kerja keras TNI dan Polri untuk negara.

General Manager of CSR SIG, Edy Saraya mengatakan, pihaknya selaku BUMN ingin berkontribusi untuk pendidikan Indonesia. Di mana dalam program ini, pihaknya memberikan beasiswa kepada 72 putra-putri mahasiswa perguruan tinggi anggota TNI dan Polri berprestasi di Provinsi Sulawesi Selatan. Beasiswa yang diserahkan sebesar Rp 360 juta.

“Dari Semen Indonesia diwakili oleh putra-putri TNI dan Polri semoga dan harapan bentuk apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh TNI dan Polri selama ini. Semoga bantuan beasiswa ini dapat memberikan semangat bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu, dan mampu menjadi generasi unggul,” dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11).

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan, waktu yang bertepatan dengan Hari Pahlawan harus dimaknai dengan baik, jika dahulu dilakukan dengan perang dan banyak yang gugur, namun saat ini berbeda. Saat ini wujud kepahlawanan BUMN adalah membantu pemerintah dalam berbagai hal, mulai dari memberikan keringanan biaya listrik, bantuan pulsa sampai pemberian beasiswa bagi putra – putri anggota TNI dan Polri.

“Kami melihat banyak anggota TNI dan Polri yang memiliki putra – putri di Perguruan Tinggi yang berprestasi. Dalam program ini, mahasiswa yang dipilih berstatus mahasiswa aktif dan IPK minimal 3.0. Mahasiswa terpilih kami berikan beasiswa sebesar Rp 5 juta per orang,” kata Erick Thohir.

Program beasiswa perguruan tinggi diselenggarakan dalam bentuk pemberian bantuan beasiswa atau tabungan pendidikan kepada 2.200 orang putra-putri TNI dan Polri yang tersebar di setiap provinsi. Sebanyak 607 orang merupakan anak dari anggota Polri dan 1.593 orang merupakan putra putri dari anggota TNI.

Jumlah kebutuhan dana program bantuan beasiswa perguruan tinggi putra-putri TNI dan Polri adalah sebesar Rp 11 miliar yang terdiri dari 2.200 tabungan pendidikan. Nantinya, masing-masing anak akan menerima sebesar Rp 5 juta.

Salah satu penerima bantuan beasiswa adalah Adhela Anugrah Sari yang merupakan mahasiswi Universitas Muslim Indonesia, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara, yaitu Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan berharap program ini dapat tetap berlanjut.

“Terima kasih Kementerian BUMN dan SIG atas beasiswanya. Semoga semakin banyak lagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa kedepannya. Saya berharap agar program ini lebih disebarluaskan agar setiap kalangan mengetahui program yang sangat membantu ini,” ujarnya.

Sementara itu, mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar bernama Aiman Sabar Rezeky mendukung program ini dan berharap kinerja kementerian yang dipimpin Erick Thohir ini dapat terus meningkat.

“Harapannya semoga ke depannya Kementrian BUMN tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, berdedikasi untuk lingkungan sekitar serta mendorong BUMN untuk lebih mandiri, profesional dan berdaya saing,” kata dia.

Pelaksanaan rencana dukungan bantuan tersebut diharapkan dapat dilakukan dengan memperhatikan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG) serta sesuai dengan ketentuan/aturan yang berlaku.


SIG Ikut Partisipasi Dalam Program Beasiswa Putra-Putri TNI-Polri