Beredar Kabar Polisi Kantongi Nama Pelaku Pembunuhan Bocah Gresik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Beredar Kabar Polisi Kantongi Nama Pelaku Pembunuhan Bocah Gresik


JawaPos.com – Pelaku pembunuhan Achmad Arinal Hakim alias Aril hingga Rabu (4/11) masih gelap. Namun, ada dua kabar berkembang yang dihimpun Jawa Pos. Polisi sudah menangkap terduga pelaku, tapi belum diungkap ke publik. Rumor lain, polisi terus memburu tersangka yang terbilang biadab itu.

Aril menjadi korban pembunuhan. Saat ditemukan di kubangan air Bukit Jamur, Bungah, Jumat lalu (30/10), kondisi kaki dan tangannya terikat. Diduga, bocah 14 tahun asal Desa Sidokumpul, Bungah, tersebut mengalami kekerasan sebelum meregang nyawa. Dari hasil otopsi RSUD Ibnu Sina, terdapat bukti luka pada tubuh dan kepala bagian belakang.

Sebelum dilaporkan hilang, pada Rabu sore (28/10) Aril berpamitan ke orang tuanya untuk ikut kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid desa setempat. Saat berangkat itu, Aril mengenakan sarung, baju putih motif hitam, dan berkopiah. Bocah SMP itu juga membawa smartphone. Tujuannya, memantau kalau ada tugas sekolah. Maklum, sama dengan pelajar lain, sejak pandemi Covid-19 dia harus belajar via daring.

Hingga larut malam, Aril tidak kunjung pulang. Padahal, biasanya anak semata wayang itu kembali ke rumah sebelum pukul 21.00. Dalam kesehariannya, Aril juga tidak pernah bermain jauh dari rumah. Ternyata, sore itulah pamitan terakhirnya.

Kabar yang dihimpun Jawa Pos, beberapa warga sempat melihat Aril sebelum menghilang. Aril diajak seseorang naik sepeda motor. Nah, orang itulah yang diduga menjadi saksi kunci misteri kematian Aril. Bahkan kuat dugaan sebagai pelaku pembunuhan. Namun, warga menutup rapat-rapat identitas orang tersebut. Yang jelas, sejak kasus itu terjadi, berseliweran informasi yang beredar di media sosial. Termasuk percakapan di berbagai grup WhatsApp (WA) tentang foto dan identitas terduga pelaku.

Percakapan WA di sejumlah grup tersebut juga menyertakan foto dan nama. Arahannya, siapa saja yang mengetahuinya diimbau untuk menginformasikan keberadaan, termasuk mengamankannya. Setidaknya, ada dua orang. Betulkah informasi itu? Kanitreskrim Polsek Bungah Aipda Dwi Rahmanto ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa informasi yang beredar itu tidak benar. Dia mengatakan, gambar tersebut merupakan tersangka dari tindak pidana lain. ’’Yang sudah terjadi setahun lalu,’’ paparnya.

Yang pasti, lanjut dia, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk menggali keterangan keluarga dan saksi. Petugas juga kembali mengidentifikasi lokasi kejadian. ’’Kami berharap masyarakat tidak termakan informasi yang salah. Sebab, dampaknya bisa fatal jika sampai main hakim sendiri,’’ ujar Dwi.

Pernyataan senada disampaikan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. Hingga kini, pihaknya belum mengetahui terduga pelaku.

’’Sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Mohon doanya agar segera terungkap. Yang pasti, hal ini sudah menjadi atensi seluruh jajaran kami untuk segera mengungkap modus dan motif peristiwa tersebut,’’ tandasnya. 

Saksikan video menarik berikut ini:


Beredar Kabar Polisi Kantongi Nama Pelaku Pembunuhan Bocah Gresik