Catat, Ini Lokasi Rawan Begal Sepeda di Jakarta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Catat, Ini Lokasi Rawan Begal Sepeda di Jakarta


JawaPos.com – Polda Metro Jaya telah memetakan kawasan rawan begal pesepeda di wilayah DKI Jakarta. Lokasi rawan terbanyak di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat. Polisi mencatat kasus terbanyak selama ini terjadi di wilayah tersebut.

“Masing-masing Polres punya mapping masing-masing ya. Kalau secara umum di Jakarta ini kan Thamrin, Sudirman sampai dengan Merdeka Barat dan Selatan sampai di Stasiun Kota sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (3/11).

Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Kodam Jaya secara rutin menggelar patroli di wilayah tersebut. Langkah tersebut sebagai antisipasi terjadinya pembegalan.

Baca juga: Polisi Tangkap 7 Pelaku Begal Sepeda di Jakarta

“Kami melakukan patroli di tempat-tempat yang sudah kita petakan mana daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi pembegalan sepeda. Terus ada yang pakai seragam melakukan penjagaan baik dari kepolisian dan Dishub, yang pakaian preman juga sama diturunkan untuk memantau,” jelas Yusri.

Para pengendara sepeda juga diminta berhati-hati saat berkendara pagi hari. Sebisa mungkin tidak bersepeda seorang diri, dan tidak memperlihatkan barang-barang berharga selama bersepeda.

“Kita imbau pengguna sepeda agar menjaga masing-masing keamanannya, tolong barang-barang berharga disimpan di tempat-tempat yang tidak kelihatan. Kemudian cari rute-rute yang memang ramai, jangan rute yang sepi,” pungkas Yusri.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Catat, Ini Lokasi Rawan Begal Sepeda di Jakarta