Dikalahkan Arsenal, Legenda United Yakin Solskjaer Dipecat Musim Ini

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dikalahkan Arsenal, Legenda United Yakin Solskjaer Dipecat Musim Ini


JawaPos.com-Arsenal merusak perayaan laga ke-100 Ole Gunnar Solskjaer menangani Manchester United. The Gunners sukses memetik kemenangan 1-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Senin WIB (2/11).

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol semata wayang kemenangan Arsenal lewat eksekusi tendangan penalti pada menit ke-69.

Penalti diberikan karena Paul Pogba menjatuhkan Hector Hellerin dari belakang.

Mason Greenwood berpeluang membuka keunggulan MU pada menit ke-21. Namun, tembakannya ke area tiang dekat bisa diselamatkan oleh kiper Bernd Leno dengan halauan kakinya.

Arsenal juga berkesempatan unggul lebih awal pada menit ke-39. Tetapi tembakan Willian yang sudah tak mampu dijangkau kiper David de Gea membentur mistar gawang.

Dan sejak unggul 1-0, Arsenal bermain lebih pragmatis dan menebalkan lini pertahanan mereka. Manajer Mikel Arteta bahkan menarik keluar Willian dan Aubameyang untuk digantikan Ainsley Maitland-Niles dan bek Shkodran Mustafi.

Solskjaer berusaha mengeluarkan senjata terakhirnya dengan menurunkan Donny van de Beek dan Edinson Cavani masing-masing menggantikan Bruno Fernandes serta Greenwood.

Van de Beek nyaris memberi kontribusi langsung ketika umpan silangnya dihalau Mohamed Elneny dan hampir berujung gol bunuh diri Arsenal pada menit ke-85. Tetapi bola sempat mengenai kepala Leno sebelum membentur tiang gawang.

Skor 1-0 tak berubah hingga laga berakhir. Ini membuat Arteta menjadi manajer Arsenal pertama yang berhasil meraih kemenangan dalam dua pertemuan perdana dengan United. Arteta menyamai catatan manajer legendaris The Gunners Herbert Chapman pada musim 1925-1926.

Arteta juga menyudahi tren buruk Arsenal yang tak pernah menang dalam 13 laga tandang sebelumnya di Old Trafford. Arsenal juga kian memperburuk rekor negatif United yang belum pernah menang di kandang sendiri pada Premier League musim ini.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Sementara itu, United yang cuma mengoleksi tujuh poin tertahan pada urutan ke-15.

“Kami ingin datang ke sini dan membuktikan siapa kami. Dan itu semua dilakukan sejak menit pertama. Sebelum pertandingan, kami menciptakan rasa kepercayaan diri tinggi untuk mengakhiri semua rekor buruk,” ucap Arteta dalam konferensi pers setelah pertandingan. “Saya sangat-sangat bahagia dengan penampilan para pemain,” imbuhnya.

Eskpresi kekecewaan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah timnya dikalahkan Arsenal. (Paul Ellis/POOL/AFP).

Sementara itu legenda dan mantan kapten United Roy Keane sangat yakin bahwa manajer Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat musim ini. Menurut Keane, Solskjaer akan membayar semua penampilan United yang tidak konsisten.

“Ada banyak sekali naik dan turun selama Ole memimpin di sini. Tahun lalu, kamu berpikir bahwa mereka finis dengan dahsyat, mencapai tiga semifinal. Namun bagi United, tiga semifinal jelas tidak cukup,” kata Keane sebagaimana saat menjadi komentator di Sky Sports sebagaimana dilansir Daily Express.

“Kami seolah membangun musim ini dengan baik. Namun tiba-tiba saja momen menjadi rusak,” imbuh Keane.

“Kadang kamu mengatakan, ‘Well tidak ada gunanya menjadi panik.’ Tetapi hasil dan penampilan United mengharuskan mereka untuk panik. Sebab mereka sama sekali tidak bagus,” kata Keane lagi.

United memang sangat-sangat tidak konsisten dan labil. Padahal, sebelum laga ini, mereka mampu membantai tim Jerman RB Leipzig dengan skor 5-0 pada fase grup H Liga Champions.

Bahkan dalam ajang yang sama, United sukses memetik kemenangan di kandang raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain dengan skor 2-1.


Dikalahkan Arsenal, Legenda United Yakin Solskjaer Dipecat Musim Ini