Enam Pasien Sembuh dari Covid-19, Kasus Tambahan Nihil di Magetan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Enam Pasien Sembuh dari Covid-19, Kasus Tambahan Nihil di Magetan


JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mencatat sebanyak enam pasien terkonfirmasi positif virus korona dinyatakan sembuh. Sehingga, jumlah pasien sembuh bertambah menjadi 504 orang dari 572 total pasien Covid-19.

”Berdasar data pada Minggu (15/11), kabar baik kita sampaikan. Yaitu enam warga Magetan dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan nihil kasus konfirmasi positif,” ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun seperti dilansir dari Antara di Magetan.

Berdasar rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten Magetan, tambahan enam pasien sembuh pada Minggu (15/11) tersebut berasal dari Kecamatan Ngariboyo dan Magetan. Sesuai data, dari enam kasus sembuh tersebut, sebanyak tiga warga di antaranya berasal dari Kecamatan Ngariboyo dan tiga lainnya dari Kecamatan Magetan.

Tiga pasien asal Kecamatan Ngariboyo yang dinyatakan sembuh adalah, pasien ke-533 berinisial NAS, 20; pasien ke-534 berinisial ES, 55; dan pasien ke-535 SNM, 75. Sedangkan tiga warga Kecamatan Magetan, terdaftar sebagai pasien ke-536 berinisial ARL, 21; pasien ke-537 berinisial AH, 15; dan pasien ke-538 berinisal NS, 48.

”Keenam pasien tersebut, terkonfirmasi pada tanggal yang sama, yakni 4 November dan dinyatakan sembuh ditanggal yang sama, yakni Minggu (15/11),” ujar Muchlis.

Dia menambahkan, meski kasus sembuh di Magetan tergolong tinggi, Pemkab Magetan tetap meminta warga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Hal itu untuk mencegah penularan Covid-19.

”Kami tidak akan bosan untuk terus mengajak warga Magetan tetap waspada. Mari kita bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan bahwa penerapan protokol kesehatan sangatlah penting untuk terus dilaksanakan,” kata Saif Muchlissun.

Dengan tambahan enam warga sembuh dan nihil kasus terkonfirmasi positif, hingga Minggu (15/11), terdapat 572 warga Magetan terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut, sebanyak 504 orang sembuh, 31 orang meninggal, dan 37 orang lainnya dalam perawatan serta isolasi.

Saksikan video menarik berikut ini:


Enam Pasien Sembuh dari Covid-19, Kasus Tambahan Nihil di Magetan