Hindari Penularan Covid-19, Kalau Perlu Buka Pintu Pakai Kaki

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hindari Penularan Covid-19, Kalau Perlu Buka Pintu Pakai Kaki


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat di seluruh dunia untuk mengubah kebiasaan hidup dalam kesehariannya. Selain itu mereka juga dituntut untuk cepat beradaptasi untuk hidup berdampingan dengan virus mematikan tersebut.

Untuk bisa hidup di tengah pandemi seperti sekarang ini, masyarakat perlu untuk menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu wajib memakai masker, wajib mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak dan hindari keramaian.

Selain itu, hal-hal kecil juga perlu diperhatikan, seperti jangan menyentuh permukaan yang sering dipegang oleh orang lain. Sebab, hal tersebut juga berpotensi menimbulkan infeksi pada orang.

’’Itu yang perlu diperhatikan ya menyentuh yang menyentuh benda benda itu tidak dengan tangan,’’ ujar Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo. Dia menambahkan, hal itu seringkali dilupakan oleh masyarakat. Padahal, itu merupakan komponen penting dalam mencegah virus menyerang tubuh.

Menurut dia, daripada dipegang, lebih baik menggunakan bagian tubuh yang lain selain telapak tangan dan jari. Ia mencontohkan ketika pergi ke supermarket, biasanya masyarakat menggunakan tangan untuk membuka pintu, kini bisa dengan siku atau bagian tubuh yang lain. ’’Saya buka pintu dengan kaki, sekalian mengajari anak untuk berhati-hati,’’ tutur dia lalu tersenyum. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Hindari Penularan Covid-19, Kalau Perlu Buka Pintu Pakai Kaki