Kebobolan Akibat 10 Pemain United di Area Lawan, Solskjaer: Kami Lupa

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kebobolan Akibat 10 Pemain United di Area Lawan, Solskjaer: Kami Lupa


JawaPos.com-Manchester United menelan kekalahan pertama di Grup H Liga Champions 2020-2021. Pada laga di Basaksehir Fatih Terim Stadium dini hari ini (5/11) WIB, United dikalahkan tuan rumah Istanbul Basaksehir dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut menunjukkan betapa lemah dan kacaunya pertahanan United. Gol pertama Basaksehir yang dicetak Demba Ba pada menit ke-12 terjadi karena kesalahan pengetahuan sangat mendasar dari para pemain belakang United.

Jadi, 10 pemain United kompak berada di area milik Basaksehir. Melihat itu, winger Basaksehir Edin Visca langsung mengirimkan umpan jauh dari kotak penaltinya sendiri menuju Demba Ba yang berada jauh di depan.

Karena pemain United masih ada di area Basaksehir, maka Demba Ba tidak dianggap offiside. Dia berlari sendirian dan mudah saja menaklukkan kiper United Dean Henderson.

Itu adalah gol pertama dalam sejarah Basaksehir di fase grup Liga Champions. Dalam dua laga awal, Basaksehir kalah masing-masing dengan skor 2-0 atas RB Leipzig dan PSG.

“Kami lupa ada satu pemain di depan, itu tidak termaafkan,” kata manajer United Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers setelah pertandingan. “Sesungguhnya itu bukan gol normal yang biasanya terjadi. Kami tidak menjalankan tugas kami dengan baik di sana. Ini adalah tanggung jawab saya,” imbuhnya.

“Gol itu terjadi karena kurangnya komunikasi dan cara pengambilan keputusan yang buruk. Anda seharusnya tidak melihat gol itu dalam level seperti ini,” tambahnya.

Visca menggandakan keunggulan United lewat golnya pada menit ke-40. Dia memanfaatkan rapuhnya pertahanan United yang terlalu fokus kepada Demba Ba. Saat tiga pemain belakang United berusaha menutup ruang gerak pemain Basaksehir di area kiri, Visca yang berada sendirian di area kanan, mudah saja mencetak gol.

Satu-satunya gol balasan United terjadi lewat tandukan Anthony Martial pada menit ke-43.

Walaupun kalah, United masih berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin hasil dua menang dalam dua laga. RB Leipzig yang mengalahkan PSG 2-1 hari ini, menempati peringkat kedua juga dengan catatan 6 poin.


Kebobolan Akibat 10 Pemain United di Area Lawan, Solskjaer: Kami Lupa