Kecam Macron, Massa GPI Borong Produk Prancis Lalu Dibakar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kecam Macron, Massa GPI Borong Produk Prancis Lalu Dibakar


JawaPos.com – Sejumlah massa dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) melayangkan aksi protes kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron karena dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW. GPI memutuskan melakukan sweeping produk Prancis, dengan cara membelinya dari mini market, lalu dibakar.

Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Gozali Luhulima mengatakan, aksi itu terjadi pada Selasa (3/11) sekitar pukul 13.35 WIB. Aksi GPI ini dipimpin oleh Diko Nugraha.

“Saudara Diko Nugraha dan kawan-kawan mengunjungi toko Indomaret di Jalan Johar Menteng untuk membeli produk Prancis,” kata Gozali saat dihubungi, Kamis (5/11).

Setelah memborong produk Prancis, massa kembali ke halaman Komplek Menteng Raya 58. Mereka pun langsung membakar produk-produk yang sudah dibeli.

“Pukul 14.17 WIB Diko Nugraha dan kawan-kawan kembali ke halaman Komplek Menteng Raya 58 untuk membakar produk yang sudah di beli dari Indomaret seperti produk Aqua galon dan VIT, biskuit, susu dan lain-lain,” jelas Gozali.

Massa berdalih aksi pembakaran ini merupakan bentuk protes keras kepada Macron. “Kita telah melakukan aksi gerakan simbolis terhadap produk Prancis yang ada di Indomaret atas kekecewaan rakyat Indonesia terhadap Presiden Macron,” kata Gozali menirukan kalimat Diko Nugraha.

Polisi menilai tidak ada tindak pidana yang dilakukan oleh massa GPI. Sebab, barang yang dibakar didapat dengan cara dibeli. Tidak ada aksi perampasan paksa terhadap produk yang dibakar.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kecam Macron, Massa GPI Borong Produk Prancis Lalu Dibakar