Kolaborasi dengan Telkom, Agate Bocorkan Gameplay Game Tirta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kolaborasi dengan Telkom, Agate Bocorkan Gameplay Game Tirta


JawaPos.com – Pulau Bali dengan sejuta keindahan berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Budayanya yang kental dengan persaudaraan dan alamnya yang memesona memanjakan para wisatawan untuk dapat menikmati liburan yang nyaman dan tenang.

Keindahan dan pesona Pulau Bali ini yang membawa Agate untuk mengembangkan game dengan latar belakang Bali. Tirta, game puzzle adventure yang memiliki misi untuk memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan, santai, dan memberikan ketenangan ini menantang pemainnya untuk dapat mengeksplorasi keindahan Bali yang menjadi latar belakang game ini.

Pemain akan dimanjakan dengan grafis yang memesona, serta karakter dan arsitektur yang terinspirasi dari budaya lokal Indonesia, Bali. Pada game Tirta, pemain akan diminta untuk berinteraksi dengan seluruh elemen semesta di dalam game.

Seperti keindahan Bali yang dikenal oleh dunia internasional, begitu juga tujuan dari game Tirta ini dibuat, untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki talenta pengembang game yang sama kuatnya dan berkapabilitas mengembangkan gim yang dapat dinikmati oleh khalayak luas.

“Proses pembuatan game Tirta saat ini mencapai fase pre-alpha, baru mencapai 20 persen masa pengembangan. Kami juga secara aktif sedang mencari partner untuk dapat membangun gim ini bersama-sama,” ungkap Igor Tanzil selaku CMO dsn CCO dari Agate selaku pengembang game ini melalui keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Game Tirta pada pengembangannya menggunakan Unreal Engine. “Tantangan dalam pembuatan game ini adalah karena gim ini merupakan genre baru yang sedang kami garap, sehingga dalam proses pengembangannya, kami sangat berhati–hati dalam pembentukan pipeline, desain, dan juga mekanisme gameplay,” jelas Cipto Adiguna selaku VP of Consumer Games Agate.

Tirta yang akan membawakan tema dan cerita yang unik bagi dunia merupakan game kolaboratif antara Agate dan Telkom. Lagi-lagi, Telkom melalui Oolean berinisiatif untuk membuat gim karya anak bangsa yang dapat dinikmati dan dipamerkan ke skala internasional. Game ini diharapkan dapat menunjukan taring para talenta developer Indonesia, serta membantu membangun ekosistem game di Indonesia.

Tirta telah dirancang sejak akhir 2018, dan secara teknis mulai dibuat pada awal 2019. Sampai saat ini, gim Tirta masih pada tahap pengembangan awal, sehingga untuk platform yang digunakan serta tanggal perilisan pun belum dapat diinformasikan.Informasi mengenai game Tirta dapat diakses melalui https://agate.id/tirta/.

Segala pihak yang tertarik atas pengembangan game ini dianjurkan untuk mendaftarkan alamat surel pada tautan tersebut untuk mendapatkan informasi dan detail lebih lanjut mengenai game Tirta.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kolaborasi dengan Telkom, Agate Bocorkan Gameplay Game Tirta