Lapas Jombang Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Kerupuk

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lapas Jombang Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Kerupuk


JawaPos.com – Petugas Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jombang berhasil menggagalkan penyelundupan paket narkoba jenis sabu untuk warga binaan penghuni Lapas. Modus penyelundupan sabu tersebut dilekatkan pada bingkisan kerupuk.

“Barang haram itu berhasil diamankan oleh para petugas lapas setelah melakukan pemeriksaan pada barang kiriman dari kerabat warga binaan sebelum diserahkan kepada warga binaan di dalam Lapas,” kata Kepala Lapas Jombang, Mahendra Sulaksana dalam keterangannya, Minggu (15/11).

Mahendra menyampaikan, petugas Lapas Jombang melakukan penggeledahan pada Rabu (11/11) pukul 09.30 WIB bertempat di ruang penggeledahan barang. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang yang diduga sabu-sabu dan obat-obatan yang dilekatkan pada kiriman makanan kerupuk.

“Modus penyelundupan yakni dengan melekatkan tiga paket sabu dan obat terlarang pada kerupuk, dengan pengirim atas nama Kapit yang merupakan teman dari warga binaan atas nama Nasiril Chaqqy,” ujar Mahendra.

Mahendra menuturkan, penggagalan penyelundupan narkoba ini adalah bukti keseriusan jajaran Pemasyarakatan dalam tegakkan komitmen perang terhadap narkoba dari dalam lapas dan rutan. Berdasarkan temuan itu, pihak Lapas telah mengamankan Warga Binaan atas nama Nasiril Chaqqy dan melakukan pendalaman penyelidikan atas kejadian tersebut.

“Telah dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Selanjutnya kasus dan barang bukti yang diduga barang terlarang telah diserahkan kepada Satres Narkoba Polres Jombang untuk diproses lebih lanjut,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Lapas Jombang Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Kerupuk