Makin Banyak Zona Berisiko Rendah Persebaran Covid-19 di Pamekasan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Makin Banyak Zona Berisiko Rendah Persebaran Covid-19 di Pamekasan


JawaPos.com–Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, merilis zona berisiko rendah persebaran Covid-19 makin meluas. Hal itu menunjukkan bahwa persebaran Covid-19 kian terkendali.

”Saat ini, sudah ada sembilan dari total 13 kecamatan di Pamekasan ini yang masuk zona kuning atau berisiko rendah dalam persebaran Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pamekasan Sigit Priyono seperti dilansir dari Antara di Pamekasan.

Kesembilan kecamatan yang masuk zona kuning itu, Kecamatan Pasean, Batumarmar, Waru, Pegantenan, Pakong, Kadur, Palengaan, Pamekasan, dan Tlanakan. Sedangkan empat kecamatan lain, yakni Kecamatan Proppo, Larangan, Galis, dan Pademawu masih tercatat berisiko sedang atau zona oranye dalam persebaran Covid-19.

Sigit menjelaskan, pada 29 Oktober, zona kuning atau wilayah kecamatan yang berisiko rendah dalam persebaran Covid-19 hanya di tujuh kecamatan. Yakni Galis, Kadur, Pakong, Pegantenan, Waru, Batumarmar, dan Pasean.

”Berkat upaya serius semua pihak dalam berupaya menekan persebaran Covid-19, hingga 16 November, kecamatan dengan status berisiko rendah dalam persebaran COVID-19 meluas ke sembilan kecamatan,” terang Sigit.

Saat ini, lanjut Sigit, Tim Satgas Covid-19 fokus pada empat kecamatan yang masih berstatus berisiko sedang dalam persebaran Covid-19 agar statusnya terus menurun.

Hingga 16 November, total jumlah warga Pamekasan terpapar positif Covid-19 sebanyak 386 orang, dengan perincian 332 orang sembuh, 21 orang diisolasi, dan 32 orang meninggal dunia. Warga yang tercacat suspek Covid-19 sebanyak 973 orang, dengan perincian 896 orang selesai pengawasan, 63 orang meninggal dunia, dan 14 orang masih dalam pengawasan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Makin Banyak Zona Berisiko Rendah Persebaran Covid-19 di Pamekasan