Modus Baru Perampokan, Pelaku Mengaku Petugas Biro Pertanahan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Modus Baru Perampokan, Pelaku Mengaku Petugas Biro Pertanahan


JawaPos.com – Modus kejahatan semakin beragam. Baru-baru ini terjadi aksi perampokan yang mengaku-ngaku sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat bertamu ke rumah korban. Setelah itu pelaku menguras habis harta benda korban.

Peristiwa ini terjadi di rumah milik Intje Al Tjhin Tjauw Liang di Jalan RR Nomor 04 RT 06/04 Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Mulanya komplotan pencuri datang bertamu mengaku-ngaku sebagai petugas Biro Pertanahan.

Saat bertamu, beberapa pelaku berusaha mengalihkan perhatian korban dengan cara diajak mengobrol. Kemudian pelaku lainnya perlahan memasuki area dalam rumah dan langsung mengambil barang-barang berharga.

“Kejadian berawal saat korban sedang mau keluar, korban diajak ngobrol dan ngukur tanah, kemudian pelaku yang lain masuk lanjut mengacak-ngacak lemari pakaian,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/11).

Dalam peristiwa ini, korban kehilangan uang senikai Rp 7 juta. “Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Yang hilang, uang Rp 7 juta,” ucap Arsya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Arnold menambahkan Aksi pelaku terekam oleh CCTV rumah korban. “Kami kemarin sudah cek lokasi yang diambil pelaku uang sama celengan, emas tidak hilang,” pungkasnya.

Penyelidikan tengah dilakukan dalam kasus ini. Pengejaran terhadap kelompok pencurian ini tengah dijalankan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Modus Baru Perampokan, Pelaku Mengaku Petugas Biro Pertanahan