Prajurit TNI Hilang saat Patroli di Distrik Tembagapura

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Prajurit TNI Hilang saat Patroli di Distrik Tembagapura


JawaPos.com–Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 756/WMS dan unsur TNI lainnya, masih melaksanakan pencarian terhadap prajurit TNI yang hilang. Prada Hengky Sumarlin Zai hilang sejak Selasa (17/11) saat patroli di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria seperti dilansir dari Antara di Jayapura mengatakan, Prada Hengky Sumarlin Zai sebelum dinyatakan hilang, sedang melaksanakan patroli dengan timnya di sekitar Kampung Utikini, Distrik Tembagapura.

”Saat pelaksanaan konsolidasi patroli, diketahui Prada Hengky Sumarlin Zai tidak ada dan sampai dengan saat ini masih dilaksanakan proses pencarian,” kata Reza, Selasa (24/11) malam.

Dia mengharapkan dukungan dan doa berbagai kalangan untuk pencarian terhadap prajurit TNI itu agar selamat dan dapat segera ditemukan. ”Mohon doa dari kita semua sehingga Prada Hengky Sumarlin Zai selamat dan dapat segera ditemukan,” kata Reza.

Untuk melakukan pencarian itu, jajaran TNI di wilayah Timika, Papua meminta dukungan dari personel Badan SAR Nasional (Basarnas) Timika. Asops Kaskobagwilhan III Brigjen TNI Suswatyo menjelaskan, telah menerima laporan dari Kodim 1710 Mimika soal hilangnya Prada Hengky tersebut. ”Kami sudah terima laporan juga Kodim Mimika dan kita meminta bantuan Basarnas untuk ikut melakukan pencarian bersama-sama dengan tim kami. Mudah-mudahan bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Brigjen Suswatyo.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, sebelumnya pencarian hanya dilakukan aparat TNI dibantu aparat kepolisian yang bertugas di wilayah Tembagapura.

Prada Hengky bersama belasan prajurit TNI ikut melaksanakan patroli menyusuri sungai. Dia bertugas sebagai anggota pengintai depan. Kelompoknya melihat sebuah honai yang dicurigai di pinggir Kali Kabur. Saat mendekati sasaran, terlihat satu orang yang mencurigakan melarikan diri. Tim kemudian bergerak melakukan pengejaran.

”Jadi sejumlah prajurit TNI bergerak mendekati sasaran. Prada Hengky jalan di sungai bersama rekan-rekannya,” cerita Yoga.

Setelah pengejaran dan melewati sasaran, tim kemudian melakukan konsolidasi dan baru menyadari Prada Hengki Sumarlin Zai tidak bergabung dengan anggota tim lainnya. ”Sebelumnya boddy system yang bersangkutan sempat terlihat bergerak di sepanjang sungai,” tutur Yoga.

Saksikan video menarik berikut ini:


Prajurit TNI Hilang saat Patroli di Distrik Tembagapura