Debat Pertama Pilkada Ngawi 2020 Usung Tema Kesejahteraan Masyarakat

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Debat Pertama Pilkada Ngawi 2020 Usung Tema Kesejahteraan Masyarakat


JawaPos.com–Debat tahap pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ngawi atau Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi 2020, mengusung tema peningkatan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat.

”Tema pada debat pertama Pilkada Ngawi 2020 kali ini adalah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Masyarakat, dan Menyelesaikan Permasalahan Daerah. Debat diikuti satu pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko alias Antok,” ujar Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti seperti dilansir dari Antara, Selasa (24/11) malam.

Menurut dia, karena hanya ada satu pasangan calon bupati-wakil bupati yang menjadi peserta Pilkada Ngawi 2020, tahap debat publik digelar dengan metode pendalaman penyampaian visi dan misi pasangan calon kepada tim panelis. ”Adapun panelis yang dihadirkan lima orang. Mereka berasal dari kalangan akademisi dan profesional yang sudah mengenal kondisi Kabupaten Ngawi dengan baik,” kata Prima.

Pada debat pertama dengan metode pendalaman visi dan misi tersebut, para panelis memberikan pertanyaan yang muaranya menuju pada peningkatan kesejahteraan dan layanan masyarakat Ngawi di berbagai sektor. Yakni sektor peningkatan perekonomian, utamanya ekonomi UMKM; peningkatan bidang pertanian serta sumber daya manusianya; peningkatan mutu pendidikan, utamanya perguruan tinggi swasta; dan peningkatan kesejahteraan kaum perempuan juga anak agar mendapatkan jaminan keamanan, kesehatan, dan kemandirian ekonomi di wilayah Kabupaten Ngawi.

Prima menambahkan, debat merupakan salah satu metode kampanye bagi peserta pilkada yang wajib difasilitasi KPU. ”Harapannya, melalui tahap debat, masyarakat Ngawi dapat mengenal calon bupati dan wakil bupatinya sehingga tertarik dan mau datang ke TPS pada 9 Desember untuk menggunakan hak pilihnya,” papar Prima Aequina Sulistyanti.

Pilkada Ngawi 2020 hanya diikuti satu pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko. Pasangan tersebut didukung 10 partai politik pengusung, yakni PDI Perjuangan (20 kursi), Golkar (5 kursi), PKB (4 kursi), Gerindra (4 kursi), PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), Nasdem (2 kursi), PPP (1 kursi), Hanura (1 kursi), dan Demokrat (1 kursi).

Saksikan video menarik berikut ini:


Debat Pertama Pilkada Ngawi 2020 Usung Tema Kesejahteraan Masyarakat