PSI Pilih Dukung Kotak Kosong di Pilbup Ngawi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PSI Pilih Dukung Kotak Kosong di Pilbup Ngawi


JawaPos.com – Beberapa hari menjelang hari pencoblosan Pilkada 2020, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Ngawi mengubah sikap. Yakni, memilih mendukung kotak kosong alias mencabut dukungan terhadap calon tunggal Ony-Antok di Pilkada Kabupaten Ngawi.

Ketua DPD PSI Ngawi Jumirin menuturkan, pihaknya mencabut dukungan terhadap pasangann calon Ony-Antok. Pencabutan itu disertai dengan penerbitan SK dari DPP PSI.

“Saya sudah mendapat pemberitahuan resmi dari DPP. Jadi sikap mendukung kotak kosong ini sudah menjadi sikap resmi PSI” ungkap Jumirin dalam keterangan persnya kepada JawaPos.com, Rabu (18/11).

Jumirin menegaskan bahwa pilihan mendukung kotak kosong ini memang bukan pilihan yang menyenangkan, tetapi sikap itu harus diambil demi menyelamatkan demokrasi di Kabupaten Ngawi.

“Kalau mau enaknya mending dukung paslon, tapi PSI memilih mendukung kotak kosong untuk mengakhiri hegemoni dinasti politik di Ngawi,” ujar Jumirin menerangkan.

Terpisah, Koordinator Wilayah Regional Jawa DPP PSI Nanang Priyo Utomo membenarkan penerbitan SK pencabutan dukungan tersebut. SK pencabutan itu bernomor 712/SK/DPP/2020 tertanggal 16 November 2020 itu ditandatangani Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjen Raja Juli Antoni.

“Benar, kami menerima pengajuan pencabutan dukungan dari DPD Ngawi dan kebetulan hari ini ada rapat DPP sehingga sekalian kita bahas dan sudah disetujui” ungkap Nanang Priyo Utomo.

Nanang mengungkapkan, sikap politik terkait pilkada di PSI adalah kewenangan daerah. Daerah berhak penuh menentukan arah dukungan dalam Pilkada.

“Sepanjang alasannya jelas dan tidak melanggar platform partai yaitu antikorupsi dan antiintoleransi apa pun sikap daerah pasti disetujui” ungkap Nanang.

“Dengan sudah diterbitkannya SK DPP inimaka dukungan kotak kosong sudah menjadi sikap resmi partai. Oleh karena itu kami menginstruksikan kepada seluruh jajaran PSI di Kabupaten Ngawi untuk all out memenangkan kotak kosong” pungkasnya.

Baca juga:

Adapun Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko di Pilbup Ngawi pada saat pendaftaran didukung oleh seluruh parpol yang duduk di DPRD setempat. Sementara, PSI adalah parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Ngawi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 


PSI Pilih Dukung Kotak Kosong di Pilbup Ngawi