Puncak Arus Balik Cuti Bersama, Tol Cikarang Utama Arah Jakarta Lancar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Puncak Arus Balik Cuti Bersama, Tol Cikarang Utama Arah Jakarta Lancar


JawaPos.com – Puncak arus balik masyarakat dari libur panjang sejak 28 Oktober kemarin diperkirakan terjadi hari ini, Minggu (1/11). Hingga saat ini, pantauan arus lalu lintas masih terlihat lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro. Pantauan tersebut dilakukan dari Tol Cikarang Utama arah Jakarta.

“09.06 Polri Sat PJR (Satuan Patroli Jalan Raya), pantauan Lalin Cikarang Utama Km 29 arah Cikampek dan Jakarta terpantau lancar,” tulis akun yang dikutip JawaPos.com, Minggu (1/11).

Sebelumnya, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru memprediksi puncak arus balik terjadi pada 1 November 2020. Sebelumnya dia juga mengimbau agar para pengemudi tidak pulang secara bersamaan untuk menghindari kemacetan panjang.

“Pentingnya pengguna jalan untuk menghindari waktu yang bersaman untuk kembali ke Jakarta untuk menghindari kepadatan yang berpotensi terjadi di hari Minggu (1/11) yang diprediksi menjadi puncak arus kendaraan yang kembali ke Jakarta,” kata dia dalam keterangan tertulis.

Jasa Marga pun telah mencatat sebanyak 509.140 kendaraan meninggalkan Jakarta pada periode tiga hari libur cuti bersama dan Maulid Nabi 1442 H (27-29 Oktober 2020). “Jumlah volume lalu lintas (lalin) yang meninggalkan Jakarta ini naik 40,3 persen jika dibandingkan lalin new normal,” tambahnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Puncak Arus Balik Cuti Bersama, Tol Cikarang Utama Arah Jakarta Lancar