Rizieq Shihab Bakal ke Puncak, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Rizieq Shihab Bakal ke Puncak, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya


JawaPos.com – Rizieq Shihab dipastikan akan berkunjung ke Markas Syariah Pondok Pesantren Alam dan Argokultural di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Leumbah Neundeut, Desa Sukagalih, Puncak, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11). Mengantisipasi terjadinya kemacetan, Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas hingga kantong parkir di beberapa titik lokasi guna mengantisipasi terjadinya kemacetan saat penyambutan Habib Rizieq.

Dicky menuturkan, sistem contraflow atau satu arah dari arah Jakarta menuju Puncak. Apabila kepadatan terjadi dari GT-Ciawi-Pasir Muncak maka sistem satu arah akan diberlakukan ke Jalur Ciawi.

“Apabila ada kepadatan dari GT Ciawi-Pasir muncang, akan dilakukan contraflow ke Jalur Ciawi. Nantinya kendaraan yang keluar dari Exit Tol Ciawi diarahkan keluar di Simpang Ciawi,” kata Dicky seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Kamis (12/11).

Tidak menutup kemungkinan kendaraan dari arah Jakarta menuju Exit Tol Ciawi akan dialihkan ke Exit Tol Bogor. Untuk mengambil jalur Tajur sampai ke Ciawi. Rekayasa dan pengalihan arus, Satlantas Polres Bogor akan mengalihkan arus di interchange Bogor diarahkan keluar tol Bogor-Tajur-Ciawi.

“Untuk contraflow mulai dari gerbang Tol Ciawi-Pos Polingga Puncak dan diarahkan melalui Jalur Ciawi,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Rizieq Shihab Bakal ke Puncak, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya