Satgas Minta Pemuda Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan yang Baik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satgas Minta Pemuda Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan yang Baik


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 masih mengancam bangsa Indonesia. Penularan kasus baru masih terjadi sampai saat ini. Upaya pengendalian harus dilakukan oleh berbagai pihak. Tidak bisa hanya memgandalkan pemerintah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta para pemuda agar ikut serta dalam pengendalian Covid-19. Keterlibatan mereka dianggap sangat dibutuhkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“(Pemuda) ikut serta dalam mitigasi bencana alam maupun suarakan aspirasi dalam waktu bersamaan untuk ikut partisipasi pengendalian Covid-19 dengan lakukan protokol kesehatan yang baik dan kosisten,” kata Wiku.

Selain itu, peran pemuda juga harus disokong oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Pemda harus mengidentifikasi lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumuman massa dalam jumlah besar.

Setelah identifikasi dilakukan, Pemda harus melaksanakan pengawasan kedisiplinan protokol kesehatan yang ketat. Terutama di lokasi seperti area pariwisata maupun lokasi umum lainnya.

“Optimalkan satgas daerah terutama dalam tracing dan screening dan terus tingkatkan kapasitas tes bagi pelaku perjalanan dan masyarakat di daerah masing-masing,” pungkas Wiku.

Saksikan video menarik berikut ini:


Satgas Minta Pemuda Jadi Contoh Penerapan Protokol Kesehatan yang Baik