Wali Kota Sebut Ruang Isolasi Covid-19 di Bandung Hampir Penuh

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Sebut Ruang Isolasi Covid-19 di Bandung Hampir Penuh


JawaPos.com–Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan, okupansi ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19 di Kota Bandung sudah hampir penuh. Saat ini sudah mencapai 87 persen.

”Pada 12 November, terisi sebanyak 87,36 persen atau sebanyak 613 tempat tidur dari total fasilitas yang kita miliki 704 tempat tidur. Masih tersedia 89 tempat tidur,” kata Oded seperti dilansir dari Antara di Bandung.

Akhir-akhir ini, kasus terkonfirmasi Covid-19 baru di Kota Bandung terus meningkat. Dalam sepekan terakhir, tercatat 177 kasus baru sejak Jumat (6/11) berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Dia mengatakan, ada kemungkinan Pemkot Bandung bakal mendapat tambahan 96 tempat tidur baru sebagai tempat isolasi Covid-19. Yakni di RSKIA ada 36 tempat tidur tambahan dan 60 tempat tidur tambahan di rumah sakit lain di Kota Bandung. Pihaknya juga tengah berupaya menambah tempat isolasi di tiga hotel di Kota Bandung. Dia berharap hotel tersebut bisa digunakan untuk tempat isolasi meski hanya sebagai antisipasi.

”Sudah siap. Tapi tak akan disebutkan. Ada tiga hotel. Yang sudah siap dua, ditambah satu lagi. Gugus Tugas akan melakukan upaya mencari alternatif tempat isolasi selain di rumah isolasi yang sudah disediakan di Kampung Tohaga Lodaya,” ujar Oded M. Danial.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di klaster keluarga menjadi kekhawatiran. Dia mencatat ada 278 klaster keluarga dengan 752 jiwa.

”Itu yang sekarang paling utama. Jadi jangankan di tempat keramaian, bahkan di rumah juga harus protokol kesehatan dilakukan,” kata Ema.

Saksikan video menarik berikut ini:


Wali Kota Sebut Ruang Isolasi Covid-19 di Bandung Hampir Penuh