Yasonna: Protokol Kesehatan dan Swab Test Bentuk Perang Lawan Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Yasonna: Protokol Kesehatan dan Swab Test Bentuk Perang Lawan Covid-19


JawaPos.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku, terus berkomitmen memerangi penyebaran virus korona atau Covid-19 khususnya di lingkungan Kemenkumham. Komitmen ini ditunjukkan Yasonna dengan menggalakkan protokol kesehatan dan tracing terhadap pegawai Kemenkumham.

“Kemenkumham berkomitmen untuk selalu menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan serta ingin memastikan seluruh ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kemenkumham dalam kondisi prima,” kata Yasonna dalam keterangannya, Selasa (3/11).

“Hal ini dilakukan agar tidak ada kekhawatiran bagi masyarakat yang berinteraksi dengan ASN Kemenkumham mengingat sebelumnya ada beberapa kasus pegawai yang terindikasi menderita Covid-19,” sambung Yasonna.

Yasonna menegaskan, pelaksanaan tes swab merupakan bagian dari sejumlah kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari dalam rangka memerangi musuh tak kasatmata berupa pandemi Covid-19.

“Covid-19 sekejap mengubah pola perilaku kita dalam kehidupan sehari-hari. Pandemi ini bahkan turut memengaruhi interaksi kita dengan orang lain karena, apabila diasumsikan dalam keadaan perang, kita berperang dengan musuh yang tak kasatmata,” cetus Yasonna.

Oleh karena itu, Yasonna mengharapkan jajarannya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak.

“Ini mutlak dilakukan demi menjaga kesehatan diri sendiri, orang-orang yang kita sayangai, keluarga, rekan kerja, dan lainnya,” tegas Yasonna.

Adapun pelaksanaan tes swab bagi ASN Unit Utama Kemenkumham dan Kanwil DKI Jakarta ini merupakan bagian kegiatan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ yang digelar pada 3-6 November dalam rangka Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 Kemenkumham. Selain memberikan 8.138 alat untuk kepentingan tes swab ASN Unit Utama dan Kanwil DKI Jakarta, Kemenkumham juga membagikan 35.358 masker serta 5.893 handsanitizer bagi ASN di tingkat pusat dan wilayah.

Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto menyebut kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini sebagai bentuk partisipasi aktif Kemenkumham mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan tes usap dan pemberian bantuan alat kesehatan bagi pegawai, PPNPN, tenaga keamana, dan masyarakat di sekitar lingkup Kemenkumham merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi Kemenkumham dalam rangka mencegah serta menanggulangi Covid-19,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Yasonna: Protokol Kesehatan dan Swab Test Bentuk Perang Lawan Covid-19