Suko Widodo: Popularitas Mujiaman Terdongkrak Machfud Arifin

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Suko Widodo: Popularitas Mujiaman Terdongkrak Machfud Arifin


JawaPos.com – Pakar Politik dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Suko Widodo punya pandangan sendiri soal tingginya popularitas calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman Sukirno. Menurutnya, tingginya popularitas bisa terjadi karena Mujiaman berpasangan dengan Machfud Arifin.

“Bisa saja. Bukan hal yang aneh apalagi tidak mungkin. Kampanye adalah waktu yang sangat dinamis jadi segala kemungkinan bisa saja terjadi. Popularitas Mujiaman ini bisa terdongkrak oleh popularitas dari Machfud Arifin yang sudah sangat populer di masyarakat,” ujar Suko.

Pakar Komunikasi Politik Unair itu juga memberi contoh sederhana. Jika publik menanyakan siapa Mujiaman, kemudian ada yang menjawab pasangan dari Machfud Arifin, maka secara langsung hal tersebut turut mempengaruhi popularitas mantan pemimpin PDAM Surya Sembada Surabaya.

Selain itu, popularitas positif juga dimiliki Mujiaman sebagai mantan Dirut PDAM Surya Sembada juga banyak dikenal publik sebagai BUMD terbaik secara nasional. Bahkan di tengah pandemi virus covid-19 saat ini, PDAM terus mencatatkan keuntungan berkat tangan dingin Mujiaman.

Tak hanya itu, PDAM Surya Sembada Surabaya di bawah kepemimpinan Mujiaman juga acap disuarakan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di hadapan publik. Sehingga, figur ataupun sosok Mujiaman di mata masyarakat bukanlah hal baru.

“Pak Mujiaman juga memiliki prestasi sebagai Dirut PDAM sehingga publik banyak yang sudah mengetahui kemudian ditambah sebagai pasangan Pak Machfud Arifin, tentunya ini berpengaruh ke popularitasnya dia,” kata dia.

Terakhir, Suko Widodo mengatakan nama Mujiaman lebih terangkat ke publik juga berkat strategi yang diterapkan oleh tim pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman yang bergerak secara masif. Sebagaimana diketahui, bersarkan hasil survei Poltracking Indonesia, Mujiaman unggul secara popularitas dari Armuji. Pada kategori ini, secara tunggal Machfud Arifin meraih popularitas tertinggi 83,4 persen. Disusul Eri Cahyadi 59,4 persen, Mujiaman 60,2 persen, dan Armuji 59,6 persen.


Suko Widodo: Popularitas Mujiaman Terdongkrak Machfud Arifin