Video Lorenzo Nyebur di Jerez, Spanyol, Bukan di Mandalika

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Video Lorenzo Nyebur di Jerez, Spanyol, Bukan di Mandalika


DISINFORMASI tentang sirkuit Mandalika masih banyak dijumpai di media sosial. Kali ini ada video yang berisi seorang pembalap menceburkan diri ke danau butan di dekat sirkuit setelah balapan. Katanya, kejadian itu di Mandalika.

”Habis balap langsung nyebur di sirkuit Mandalika, #Viral,’’ tulis akun Facebook Sharoha Banjar17 sembari menyebar video aksi pembalap nyebur di danau buatan pada 24 November 2021 (bit.ly/DanauSirkuitMandalika).

Pengisi suara dalam video 1 menit 16 detik itu memang sempat meragukan dan mempertanyakan apakah benar pembalap tersebut nyebur di danau sirkuit Mandalika. Tapi, tetap saja keterangan dalam video itu menuliskan kejadian Mandalika. ’’VIRAL HABIS BALAP NGEBUT DI SIRKUIT MANDALIKA,’’ begitu keterangan dalam gambar.

Saat ditelusuri, rupanya kejadian itu jauh sebelum World Superbike Mandalika berlangsung. Video serupa diunggah akun terverifikasi @btsportmotogp pada 27 Januari 2019. Pembalap yang berlari itu adalah Jorge Lorenzo. ”We have a lot of time for this. Jorge Lorenzo at his best,’’ tulis akun tersebut. Anda dapat membacanya di bit.ly/LorenzoNyebur.

Selanjutnya, portal motorsport-total.com mengulas aksi Lorenzo menceburkan diri itu. Berita yang terbit pada 20 Desember 2019 tersebut menjelaskan bahwa aksi itu terjadi saat Grand Prix Spanyol di Jerez, Spanyol, pada 2010.

Saat itu, Lorenzo sangat bersemagat memenangkan Grand Prix Spanyol tersebut. Nah, setelah melewati lap terakhir yang menyalip rekan senegaranya, Dani Pedrosa, dia melompat ke danau buatan di sirkuit Jerez untuk merayakan kemenangan itu.

”Itu adalah euforia. Semua emosi ini yang menguasai saya. Saya pikir itu adalah perayaan kemenangan paling terkenal yang pernah saya miliki,’’ ungkap pembalap yang kini pensiun akibat cedera parah yang dideritanya sejak MotoGP Assen 2019 itu.

Untungnya, semuanya berjalan lancar dan Lorenzo mampu merayakan lebih banyak kemenangan di Jerez. Setahun kemudian, dia kembali berada di puncak podium dan melompat ke dalam air, hanya kali ini tanpa helm. Anda dapat membacanya di bit.ly/BukanMandalika.

FAKTA

Pembalap yang nekat nyebur ke danau buatan itu adalah Jorge Lorenzo. Saat merayakan kemenangannya di Grand Prix Spanyol di Jerez, Spanyol, tahun 2010.


Video Lorenzo Nyebur di Jerez, Spanyol, Bukan di Mandalika