Lari dari Sorong, Dua Pasien Positif Covid-19 Diamankan di Malang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lari dari Sorong, Dua Pasien Positif Covid-19 Diamankan di Malang


JawaPos.com–Dua pasien positif Covid-19 klaster Lokalisasi Malanu, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, yang melarikan diri dari Kota Sorong menggunakan pesawat, diamankan Satgas Covid-19 Malang, Jawa Timur, Senin (31/8).

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Herlin Sasabone seperti dilansir dari Antara membenarkan bahwa kedua perempuan positif Covid-19 yang melarikan diri dari Kota Sorong tersebut telah diamankan di Malang oleh Satgas Covid-19 setempat.

Dia menjelaskan, kedua pasien positif Covid-19 tersebut meninggalkan Kota Sorong dengan menggunakan pesawat pada 29 Agustus karena tidak mau dikarantina. Berdasar hasil penelusuran tim, kedua pasien positif Covid-19 tersebut diketahui menuju Malang. Sehingga, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Malang untuk mengamankan dua pasien tersebut.

Dia mengatakan, selain berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Malang, Gugus Tugas Kota Sorong juga berkoordinasi dengan PMI dan Camat Wajak untuk melacak keberadaan kedua pasien tersebut. Sebab, mereka adalah warga setempat.

Dia menyampaikan, Satgas Covid-19 Malang dan Camat Wajak melakukan penelusuran hingga akhirnya menemukan keberadaan kedua perempuan pasien positif Covid-19 tersebut.

”Keduanya sudah dijemput Satgas Covid-19 Malang untuk menjalani karantina di safe house atau rumah isolasi khusus pasien Covid-19 di kawasan Jalan Kawi Malang,” ujar Herlin Sasabone.

Saksikan video menarik berikut ini:


Lari dari Sorong, Dua Pasien Positif Covid-19 Diamankan di Malang