Mahasiswa Didorong untuk Lebih Kreatif di Era Digital

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mahasiswa Didorong untuk Lebih Kreatif di Era Digital


JawaPos.com – Pesatnya perkembangan teknologi menuntut banyak orang kini untuk beradaptasi agar tak tertinggal. Hal yang sama juga berlaku untuk para pelajar dan mahasiswa khususnya untuk mempersiapkan bekal agar dapat bersaing di dunia kerja.

Mahasiswa kini didorong untuk lebih kreatif, inovatif, dan jeli menangkap peluang terlebih di era digital seperti sekarang ini. Melihat hal tersebut, Bank Mandiri terus mendorong mahasiswa agar lebih terbuka wawasannya mengenai dunia perbankan, transaksi digital, dan financial technology alias fintech.

Pada acara workshop virtual yang diselenggarakan belum lama ini, Bank Mandiri menjadi narasumber utama mengenai pengaruh disrupsi teknologi terhadap perekonomian dan juga mendorong mahasiswa untuk memulai bisnis dengan memanfaatkan kemudahan teknologi dan transaksi digital.

Menurut RCEO Region 5 Jakarta 3 Bank Mandiri, Anton Zulkarnain, kemajuan teknologi saat ini memberi peluang yang sangat besar bagi masyarakat dan para pelaku usaha untuk lebih besaing dalam mengembangkan bisnisnya. “Ini diharapkan dapat mengasah kreativitas dan memperluas pengetahuan mahasiswa terhadap kemajuan teknologi digital serta peluang yang bisa diperoleh di era revolusi 4.0,” ungkapnya.

Diskusi virtual ini, lanjut Anton, merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri kepada dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi, agar mahasiswanya dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan untuk melakukan inovasi dan berkreativitas. Diharapkan mahasiswa dapat berperan dalam membangun ekosistem bisnis terutama di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sejalan dengan tujuan ini, Bank Mandiri juga menggelar ajang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) di tahun 2020. Ajang tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan minat generasi muda khususnya mahasiswa menjadi mandiri secara finansial dengan berwirausaha.

Ajang kompetisi tahunan ini diklaim menjadi wujud konsistensi Bank Mandiri dalam menebar inspirasi berwirausaha kepada generasi muda. Harapannya, generasi muda dapat melihat WMM sebagai sebuah media aktualisasi sekaligus promosi atas inovasi dan cipta kreasi, sekaligus mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Saksikan video menarik berikut ini:


Mahasiswa Didorong untuk Lebih Kreatif di Era Digital