Anies Baswedan Temui Rizieq, MUI: Tidak Ada Pembahasan Reuni PA 212

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Anies Baswedan Temui Rizieq, MUI: Tidak Ada Pembahasan Reuni PA 212


JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan sudah bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Anies menemui Rizieq di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat pada Selasa (10/11) malam kemarin.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (11/11) dini hari oleh Antara membenarkan pertemuan Anies dengan Rizieq selepas shalat Isya.

Pertemuan Anies dengan Rizieq diketahui melalui unggahan foto pada akun media sosial Instagram

Dalam unggahan foto yang diberi judul Pertemuan Empat Shahabat tersebut, terlihat Anies duduk paling kiri, di sebelah kanannya Rizieq Shihab, disusul Tengku dan Hanif Al-Athos (menantu Rizieq) yang duduk paling kanan.

Tengku mengaku Anies dan Rizieq saling melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik. “Gak ada (bicara politik). Minum teh bareng aja melepas rindu aja. Namanya kawan,” ujar Tengku.

Menurut Tengku, pertemuan tidak berlangsung lama karena Anies tidak mau mengganggu Rizieq yang mungkin masih lelah usai pulang menjalani perjalanan jauh selama delapan jam dari Arab Saudi-Jakarta ditambah dari bandara ke kediamannya kurang lebih enam jam.

Pertemuan tersebut pun relatif singkat. Hanya sekitar satu jam.

“Tadi sebentar aja minum teh, habis minum teh, ngobrol sebentar lalu udah pulang. Kami kan kasian beliau sudah mau istirahat kasihan lah,” tuturnya.

Tengku juga menyebutkan pertemuan kedua tokoh itu tidak membahas Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang rencananya akan dihelat di Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2020

“Nggak diobrolin itu. Orang capek kok,” ucap Tengku.


Anies Baswedan Temui Rizieq, MUI: Tidak Ada Pembahasan Reuni PA 212