Eaton Komit Dukung Bisnis di Indonesia dengan Portofolio Komprehensif

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Eaton Komit Dukung Bisnis di Indonesia dengan Portofolio Komprehensif


JawaPos.com – Eaton, perusahaan terkemuka dunia di bidang power management terus memperkuat komitmen bisnisnya untuk pasar Indonesia. Sebagai penegasan atas menguatnya komitmen tersebut, Eaton terus menghadirkan teknologi inovatifnya yang mampu membantu dunia usaha adaptif terhadap tantangan serta kebutuhan baru di era digital, serta memperkuat membangun kemitraan strategis dengan mitra distribusinya di tanah air untuk mendukung ekspansi bisnisnya.

Isabel Chong, Country Manager Eaton untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia mengatakan bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi Eaton. Untuk itu, melalui produk yang komprehensif dan terunggul di industri, Eaton bertekad untuk terus memperluas distribusi teknologi dan inovasinya di tanah air agar mampu menjadi solusi efektif bagi dunia bisnis di Indonesia yang kini makin akseleratif dalam melakukan transformasi digital.

“Teknologi Eaton yang kami kembangkan selain andal sebagai solusi yang mampu memastikan adanya suplai daya yang bebas dari interupsi, juga dirancang untuk mampu menjawab tantangan era digital seperti virtualisasi, proteksi pusat data, hingga keamanan siber berkat fitur-fitur inovatifnya. Teknologi kami juga dirancang untuk ramah lingkungan,” ungkap Isabel.

Isabel menambahkan, “Agar solusi yang kami hadirkan makin dapat mendukung dunia usaha di Indonesia, kami terus memperluas pendistribusian teknologi kami, serta berkomitmen untuk makin mengerti kebutuhan lokal yang unik dan spesifik. Kami membutuhkan sinergi dengan mitra yang memiliki jaringan luas, salah satunya adalah Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang memiliki pengalaman panjang dalam memahami tantangan serta solusi yang menjadi kebutuhan dunia bisnis Indonesia.”

Terkait dengan kemitraan dan komitmen Eaton untuk memperluas jangkauan pasarnya di Indonesia, Lie Heng, Solution Director Synnex Metrodata Indonesia mengatakan, “Peluang Eaton untuk melakukan ekspansi bisnis di Indonesia masih sangat terbuka luas. Dunia bisnis di Indonesia tengah berada di era tranformasi digital yang menuntut mereka membangun infrastruktur yang diperkuat teknologi-teknologi terdepan guna mendukung keberlangsungan bisnisnya. Produk-produk Eaton yang menggunggulkan proteksi daya hemat energi, peranti lunak untuk pengelolaan daya secara cerdas, dan kemampuan mendukung keamanan siber akan sesuai dengan tren kebutuhan dunia bisnis di Indonesia yang kian mengandalkan big data, cloud dan virtualisasi, kecerdasan artifisial, machine learning dan IoT.”

Lie Heng menambahkan, dengan dukungan SMI, teknologi dan inovasi cerdas Eaton akan menjangkau lebih dari 150 kota di 20 wilayah strategis di Indonesia melalui dukungan lebih dari 5.200 channel partners. Melalui kemitraan ini, SMI juga akan memberikan dukungan tenaga penjualan dan logistik, termasuk di dalamnya tim Technical Advisor dan Professional Engineers yang mampu memberikan solusi bagi mitra bisnisnya. SMI dan Eaton akan bekerja sama secara erat dalam menawarkan rangkaian solusi melalui jaringan SMI yang kuat di seluruh Indonesia lewat berbagai kegiatan, antara lain adalah pelatihan, webinar, serta konferensi dan eksibisi.

Raden Dadang Kadarsyah, Field Application Engineer, Power Quality, Electric Sector, Eaton (kiri) dan Isabel Chong, Country Manager Eaton untuk Indonesia, Singapura dan Malaysia (kanan). (Istimewa)

Luncurkan Eaton UPS 9PX, Solusi Cerdas bagi Bisnis di Era Digital yang Serba Terhubung
Menandai keseriusannya dalam memperluas distribusi solusi power management yang komprehensif bagi dunia bisnis di Indonesia, Eaton juga menghadirkan salah satu produk unggulan terbarunya, Eaton UPS 9PX. Ini adalah produk penyuplai daya bebas interupsi yang ditujukan sebagai solusi bagi bisnis berskala SMB, termasuk bisnis di industri layanan finansial, ritel dan waralaba, kesehatan, serta industri kreatif berskala kecil dan menengah yang telah mengadopsi infrastruktur berbasis digital yang terintegrasi dan terkoneksi dengan ekosistem bisnisnya.

Raden Dadang Kadarsyah, Field Application Engineer, Power Quality, Electric Sector, Eaton mengatakan, “Eaton UPS 9PX menghadirkan proteksi daya yang hemat energi untuk pusat data baik yang berukuran kecil maupun medium, hingga untuk ruangan dan infrastruktur TI. Memberikan proteksi konversi ganda dengan penggunaan energi 40% lebih hemat, 9PX menjadi UPS yang sempurna bagi para manajer TI dan pengadaan fasilitas yang sangat peduli terhadap biaya untuk pengonsumsian energi maupun yang tengah mencari solusi perlindungan daya generasi masa depan.”

Beragam Keunggulan Eaton UPS 9PX
Lebih Bertenaga – Eaton UPS 9PX (1-3kVA) adalah UPS pertama di kelasnya yang menghadirkan Unity power factor (VA=W). Produk ini menghasilkan daya 11% lebih besar dibandingkan dengan UPS lain serta mampu mendayai lebih banyak server dengan nilai VA yang ekuivalen dan faktor daya yang lebih rendah
Hemat Energi – Eaton UPS 9PX telah memperoleh kualifikasi Energy Star, memiliki tingkat efisiensi tertinggi dari sisi biaya untuk energi dan kebutuhan untuk pendingin. Eaton UPS 9PX bisa mengukur konsumsi energi dengan tepat hingga ke kelompok-kelompok outlet terkelola. Nilai kWh bisa dimonitor melalui LCD atau Eaton Intelligent Power Software
Pay as you grow – Eaton 9PX (5-11kVA) bisa diparalelkan dalam satu kesatuan produk, agar daya yang dihasilkan menjadi dua kali lebih besar dengan menggunakan teknologi HotSync, tanpa biaya tambahan dari saat pertama dibeli.
Siap mendukung virtualisasi – produk ini telah dilengkapi dengan network card sebagai opsi dan Eaton Intelligent Power® Software Suite yang kompatibel, serta seluruh OS 9PX utama bisa diintegrasikan dengan mudah dengan lingkungan virtualisasi maupun tools untuk orkestrasi cloud yang terkemuka.

Eaton UPS 9PX juga telah dilengkapi dengan Intelligent Power Manager (IPM) Software. Perangkat lunak ini merupakan tools untuk memonitor dan mengelola perangkat daya, baik di lingkungan fisik maupun virtual, sehingga menjamin perangkat IT tetap aktif dan berjalan saat daya maupun lingkungan mengalami gangguan.

Selain itu, perpaduan antara UPS dengan Eaton Network Card First Cyber Security Certified mutakhir yang dikeluarkan oleh UL-2900 mampu menghadirkan keamanan serta menjaga jaringan milik pelanggan dari kemungkinan-kemungkinan terjadinya serangan siber.


Eaton Komit Dukung Bisnis di Indonesia dengan Portofolio Komprehensif