Bendahara Umum OK OCE Yakin Sandi Bisa Bangkitkan Industri Pariwisata

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bendahara Umum OK OCE Yakin Sandi Bisa Bangkitkan Industri Pariwisata


JawaPos.com – Terpilihnya Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) disambut positif oleh pengurus OK OCE Indonesia. Bendahara Umum OK OCE Indonesia Rahmat Agustiar yakin Sandi bisa mengembalikan geliat industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpuruk akibat Covid-19 setahun belakangan.

“Terpilihnya Sandi akan berdampak positif bagi dunia usaha. Bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara langsung akan membuka lapangan pekerjaan yang semakin langka selama pandemi,” ungkap Rahmat dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com, Minggu (27/12).

Rahmat menuturkan, hal ini tidak lepas dari kiprah Sandi sebagai Founder OKE OCE Indonesia yang, menurutnya, berhasil mendorong OK OCE sebagai gerakan kewirausahaan nasional dan telah melahirkan banyak pengusaha muda beberapa tahun belakangan.

“Harapan terbaik di bawah kepemimpinan beliau lapangan pekerjaan yang menjadi pekerjaan rumah utama imbas covid-19 dapat segera teratasi,” katanya.

Sementara itu, Sandi pun mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya. Ia berjanji akan menyelamatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lewat kolaborasi dengan sejumlah kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju.

Untuk diketahui, Sandi sudah melakukan pertemuan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi. Pertemuan tersebut, kata Sandi, dilakukan sebagai langkah percepatan untuk menggerakan ekonomi.

“Kita harus berkolaborasi, dan kebijakan ini harus kita pastikan eksekusi yang tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat. Ada lebih dari 40 juta lapangan kerja yang perlu kita selamatkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih pertama kita terhadap kebangkitan ekonomi, pemulihan mengatasi Covid-19, dan kesempatan kita untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” katanya.


Bendahara Umum OK OCE Yakin Sandi Bisa Bangkitkan Industri Pariwisata