Nadila: Kami Berharap Ada yang Meneruskan Spirit JKT48 Acoustic

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Nadila: Kami Berharap Ada yang Meneruskan Spirit JKT48 Acoustic


JawaPos.com – Perayaan ulang tahun JKT48 kesembilan pada Jumat (18/12) juga menjadi upacara kelulusan bagi dua member JKT48 Acoustic. Mereka adalah Nadila Cindi Wantari, dan Rona Anggreani yang sama-sama dari generasi kedua JKT48 dan juga member Tim J. Setelah Aurel mengundurkan per 13 Desember 2020, JKT48 Acoustic kini hanya meninggalkan Sisca.

Dalam wawancara ini, Nadila dan Rona akan berbicara mengenai JKT48 Acoustic, pencapaian JKT48 Acoustic yang membuat empat member itu meraih popularitas dengan caranya sendiri, hingga tip bagi member generasi muda JKT48. Berikut wawancara dengan Nadila dan Rona:

Setelah ini apa rencana Kalian, apakah masih tertarik di dunia hiburan terutama musik?

Rona: Setelah ini aku rencana buat kerja dan bisnis. Tapi pastinya masih sangat tertarik di dunia hiburan. Karena memang sudah passion aku dari kecil.

Nadila: Yang pasti aku sudah merencanakan bagaimana nantinya setelah lulus, cuma bagaimana Tuhan memberikan aku rezeki, aku ikut jalan-Nya saja. Kebetulan, tahun depan juga aku harus menyelesaikan kuliahku dulu. Kalau musik, tentu masih ingin terus jalan ya karena itu sudah jadi salah satu passion-ku.

Apa pesan yang ingin kamu sampaikan kepada generasi muda JKT48 atas pencapaianmu saat ini?

Rona: Selalu lakukan segalanya dengan totalitas. Jangan cepat menyerah dan jangan sedih kalau merasa kurang dilihat manajemen, karena banyak fans yang pasti mau support kalian dengan usaha keras kalian. So, tunjukin kesungguhan kalian. Kalau kamu nggak dikasih jalan, ciptakan jalan kamu sendiri.

Nadila: Kalau memilih jalan yang sulit seperti aku, mungkin akan banyak sakit dan luka. Tapi menurut aku, itu semua sepadan atas semua pengalaman yang sudah aku raih di JKT48. Menurut aku, buat adik-adikku di JKT48, jalan untuk bersinar itu ada banyak sekali. Nggak melulu senbatsu, atau nomor satu, tapi yang terpenting menurutku bagaimana setiap pencapaian itu didapatkan dengan hasil keringat sendiri, dan tentunya dukungan fans.

Akustik kini meninggalkan Sisca sendiri. Apakah kalian sudah pernah membicarakan hal ini? Seperti apa?
Nadila: Pas aku dan Kak Rona memutuskan untuk lulus, sudah ada obrolan bagaimana JKT48 Akustik kedepannya, yang pasti aku yakin setiap dari kami akan selalu dekat sebagai seorang sahabat.

Apakah akustik secara eksklusif melekat kepada kalian berempat? Atau, boleh ada akustik dengan member penganti?

Nadila: Kalau bilang JKT48 Akustik ya tentu saja melekat erat dengan kami berempat. Karena beda dengan sub-unit lainnya. Kami terbentuk atas kemauan sendiri, bukan pilihan dari manajemen. Tapi, tentu saja semangat kami ini, kami harap bisa menurun buat adik-adik yang lain. Kami justru berharap ada adik-adik yang meneruskan semangat dan spirit yang sama seperti JKT48 Akustik, dengan nama dan branding yang lebih baru, dan harus lebih keren pastinya!

Rona: Silahkan kalau member lain ingin membuat sub group sejenis JKT48 Acoustic. Tapi tidak untuk regenerasi member.

Melihat situasi akustik yang sudah seperti ini, bagaimana rencana-rencana terkait single kedua kalian?

Rona: Aku harap kami bisa secepatnya merilis single kedua kami. Sebelum aku dan Nadila last show.

Nadila: Aku harap sih bisa sempat rilis digital sebelum aku graduate ya. Tapi aku percaya pasti manajemen sudah pikirin yang terbaik buat kami.

Jika waktu bisa berputar, dan kamu berada di masa awal bergabung JKT48, apa yang ingin kamu perbaiki/lakukan?

Rona: Aku ingin mempertahankan posisi aku sebagai center meskipun mungkin aku belum tentu tahu caranya.

Nadila: Hmmm… mungkin nggak ada sih. Aku percaya semua yang terjadi di waktu itu adalah yang bisa membuat aku sekuat ini. Semua pencapaian yang aku dapatkan hingga saat ini, nggak akan bisa lepas dari masa lalu aku, mau yang buruk atau menyenangkan.

Restrukturisasi bakal membuat member terpilih saja yang bisa bertahan. Lagu Lantang, akan kalian wariskan kepada “siapa”?

Nadila: Lantang adalah semangat perjuangan, jadi pasti lagu Lantang bisa untuk semua orang yang sedang berjuang dan melihat sisi baik dari segala kesulitan.

Akustik bisa dikatakan sukses. Apa pesanmu bagi generasi yang lebih muda JKT48, terutama yang punya talenta?

Nadila: Jangan pernah malu menunjukkan apa yang kita sukai ke orang lain, fans pasti akan selalu mendukung apa pun yang menjadi kegemaran kita bagaimana pun bentuknya. Yang penting positif dan memberikan dampak yang baik buat diri sendiri dan orang lain. Nggak perlu harus jadi yang terbaik, tapi yang penting bagaimana setiap harinya kita ingin selalu belajar menjadi lebih baik.

Rona: Maksimalin talenta kalian. Jangan setengah-setengah, harus total. Harus bikin sesuatu yang berbeda biar punya ciri khas yang kuat dan melekat

Baca Juga: Frieska: Bisa Jadi, Ini Adalah Duet Terakhir Kami di JKT48

Apa keyakinanmu pada generasi muda JKT48? Jika harus sebut nama, apakah ada member muda yang membuatmu takjub?

Rona: Aku melihat banyak member-member muda yang punya potensi. Mereka cantik-cantik, bertalenta dan kreatif. Aku harap mereka punya ambisi besar untuk lebih dikenal dan mereka bisa menarik perhatian fans-fans baru biar JKT48 lebih dikenal banyak orang.

Nadila: Aku yakin mereka bisa membawa JKT48 ke tempat yang lebih tinggi dari yang pernah aku pijaki sebelumnya. Kalau boleh sebut nama, aku suka Zee! Dia itu polos banget, semangat, dan rendah hati. Walaupun masih suka malu-malu, tapi Zee terlihat ingin membawa dirinya dan Tim J untuk selalu menjadi lebih baik. Dia cantik, dance-nya juga bagus, personality-nya juga baik, jadi menurut aku dia sangat berpotensi untuk jadi masa depan JKT48.

Apa harapanmu terhadap JKT48 di perjalanannya menuju tahun kesepuluhnya ini?

Rona: Semoga bisa beradaptasi dan bertahan. Semoga restrukturisasi adalah jalan terbaik untuk semua pihak.

Nadila: Aku harap, JKT48 itu bisa selalu menjadi tempat yang nyaman bagi para gadis remaja untuk meraih mimpinya. Aku bangga sekali bisa menjadi bagian dari grup ini selama delapan tahun. Menurutku, pengalaman menjadi seorang idol sangat berharga dan tidak bisa aku ganti dengan apa pun. Bisa menjadi inspirasi yang baik bagi banyak orang juga aku harap selalu dipertahankan oleh JKT48, semoga setelah tahun ke-10, setiap anggotanya bisa bersinar dibidang mereka masing-masing.

Saksikan video menarik berikut ini:


Nadila: Kami Berharap Ada yang Meneruskan Spirit JKT48 Acoustic