Shin Tae-yong dan Staf Korsel Tak ke Spanyol, 3 Pemain Positif Covid?

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Shin Tae-yong dan Staf Korsel Tak ke Spanyol, 3 Pemain Positif Covid?


JawaPos.com – Ada yang janggal dengan keberangkatan timnas Indonesia U-19 ke Spanyol Sabtu malam (26/12). Pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong tidak ikut dalam rombongan bus dari hotel menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bukan hanya Shin Tae-yong, staf pelatih asal Korea Selatan juga tidak ikut dalam rombongan.

Shin Tae-yong dkk hanya mengantarkan pemain sampai ke lobi hotel. Setelah itu melambaikan tangan, lantas masuk ke hotel tanpa mau ditanya awak media. Dia mengangkat tangan dengan maksud meminta maaf dan tidak mau diwawancarai.

Baca Juga: Piala Dunia Ditunda, Timnas U-19 Alihkan Fokus ke Piala Asia 

Ketidakikutsertaan Shin Tae-yong itu kian menguatkan informasi bahwa ada tiga pemain timnas U-19 dan satu ofisial yang terindikasi terkena korona. Isu tersebut muncul setelah tim dokter memberikan hasil swab test pada Jumat (25/12). Kemarin empat orang tersebut dikarantina di hotel dan tidak ikut rombongan.

Jawa Pos memang menghitung jumlah pemain yang ikut ke Spanyol. Dari 30 nama yang dipanggil, terlihat hanya 24 nama yang masuk rombongan. Tiga pemain memang menyusul. Yakni, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Kelana Noah Mahesa. Ketiganya menyusul ke Spanyol karena masih membela klub masing-masing di Eropa.

Jawa Pos sulit memastikan tiga nama sisa yang tidak ikut dalam rombongan. Sebab, para pemain memakai masker dan berjaket lengan panjang ketika masuk bus. Berdasar informasi yang diterima koran ini, seorang pemain yang terpapar korona berasal dari Jawa Timur.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi membenarkan bahwa ada tiga pemain yang menyusul ke Spanyol dari Indonesia. Tapi, dia tidak mau menyebut nama tiga pemain itu. ’’Iya, ada tiga pemain yang reaktif. Untuk sementara kami isolasi. Tapi tetap di bawah naungan dokter tim ya,’’ paparnya.

Yunus menegaskan, PSSI tidak mau ambil risiko dengan memberangkatkan tiga pemain tersebut dalam kondisi reaktif. Walau akhirnya memang sedikit rugi karena mengubah jadwal penerbangan.

’’Kami juga harus meyakinkan dari sini bahwa mereka tidak bawa virus ke sana. Di sana juga dalam keadaan sehat,’’ ujarnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong tidak ikut berangkat karena harus mendampingi training camp (TC) timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021. Mantan pelatih timnas Korsel itu menyusul David Maulana dkk ke Spanyol awal Januari 2021 seusai TC timnas untuk SEA Games 2021.


Shin Tae-yong dan Staf Korsel Tak ke Spanyol, 3 Pemain Positif Covid?