Presiden Sebut Natal 2020 Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Presiden Sebut Natal 2020 Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial


JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perayaan Natal 2020 menjadi momentum meningkatkan kepedulian sosial. Terlebih saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Natal harus menjadi momentum untuk mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong-menolong, saling peduli, saling berbagi beban, dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata dia secara virtual pada acara Perayaan Natal Nasional 2020, Minggu (27/12) malam.

Pandemi ini telah menyebabkan masyarakat harus membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, kehilangan kesempatan bertemu keluarga dan sahabat, tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya, bahkan belajar dan bekerja dari rumah, serta mengurangi interaksi kepada sesama.

Baca Juga: Menag Pesan Rayakan Natal Sederhana, Romo Hani: Sudah Dilakukan

Presiden berpesan, agar semua warga bangsa tidak cepat kehilangan harapan. Sebab, ia meyakini bahwa Tuhan akan selalu bersama umat-Nya dan memberikan jalan untuk menghadapi masa-masa sulit.

“Sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa. Di dalam setiap perayaan Natal kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani di seluruh Tanah Air,” kata Jokowi.

Cahaya lilin itu, lanjut Jokowi, mengingatkan semua tentang kehadiran Tuhan yang selalu bersama, hadir di antara manusia, dan bekerja untuk pemulihan diri umat-Nya.

Jokowi juga mengingatkan warga bangsa khususnya kepada umat Kristiani yang merayakan Natal, agar jangan berdiam diri dan harus berusaha, baik secara lahir maupun batin. Agar tetap berupaya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan sepenuh hati dan kedisiplinan untuk menjaga diri, keluarga hingga sahabat.

“Perayaan Natal ini juga harus menjadi momentum puncak bagi tumbuhnya kesadaran baru dan introspeksi diri untuk selalu ingat bahwa sesama manusia harus saling mencintai, saling menjaga, dan saling mengasihi di tengah kesulitan,” ucapnya.

Jokowi juga berharap agar seluruh umat Kristiani di Tanah Air terus menjaga harapan, sembari menebar kebaikan di antara sesama untuk membawa semangat baru, agar seluruh rakyat Indonesia dapat segera pulih dan bangkit kembali dari situasi sulit pandemi ini dengan bersama-sama.

Saksikan video menarik berikut ini:


Presiden Sebut Natal 2020 Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial