Nakes RSD Wisma Atlet yang Terlibat Tindakan Mesum Dibebastugaskan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Nakes RSD Wisma Atlet yang Terlibat Tindakan Mesum Dibebastugaskan


JawaPos.com – Tenaga kesehatan atau (nakes) yang melakukan tindakan asusila sesama jenis dengan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet positif Covid-19 telah dibebastugaskan. Dugaan hubungan asusila sesama jenis itu diketahui setelah viral pesan singkat tindakan senonoh tersebut di media sosial Twitter.

“Sudah dibebas tugaskan sebagai nakes di Wisma Atlet,” kata Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS kepada JawaPos.com, Minggu (27/12).

Herwin menyampaikan, Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) pelaksana operasional RSD Wisma Atlet telah melimpahkan kasus tersebut ke Polres Jakarta Pusat. Dia menyebut, oknum nakes yang diduga melakukan asusila telah diperiksa aparat kepolisian.

Baca Juga: Viral Chat Mesum Seks Sesama Jenis Pasien Wisma Atlet dengan Perawat

“Untuk oknum nakes semalam sudah diperiksa di Polres Jakarta Pusat, setelah pemeriksaan dikembalikan dulu ke Wisma Atlet umtuk dipantau kesehatan selama 7 sampai dengan 14 hari sesuai protokol kesehatan,” ujar Herwin.

Herwin menyebut, terkait adanya dugaan pelanggaran pidana atau tidak itu sepenuhnya merupakan kewenangan aparat kepolisian. “Permasalahan lain silakan koordinasi dan minta ke Polres Jakpus,” tegas Herwin.

Sebelumnya, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS membenarkan terjadinya insiden asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet. Perbuatan keduanya sungguh sangat disesalkan.

“Perbuatan keduanya sangat disesalkan, mereka telah melanggar norma susila. Dampak dari perbuatan mereka berisiko terhadap penularan virus kepada tenaga kesehatan lain,” ujar Herwin.

Herwin memastikan akan mengevaluasi manajemen RSD Wisma Atlet. Serta memperbaiki pengawasan kepada para penghuni Wisma Atlet, agar kejadian serupa tidak terulang.

“Kami juga akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi,” pungkas Herwin.

Untuk diketahui, dugaan tindakan asusila sesama jenis antara oknum tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet terungkap setelah viral di media sosial Twitter. Pemilik akun @bottialter mengunggah pernyataan dirinya yang sedang diisolasi di RSD Wisma Atlet mengaku berbuat mesum dengan tenaga kesehatan setempat.

Akun bernama @bottialter itu juga membagikan unggahan bukti pesan singkat terkait dirinya telah berhubungan intim dengan salah satu nakes. Tangkapan layar pesan singkat itu viral, sehingga meresahkan warganet.

Saksikan video menarik berikut ini:


Nakes RSD Wisma Atlet yang Terlibat Tindakan Mesum Dibebastugaskan