Lolos Seleksi, 11 Jaksa Siap Bertugas di KPK

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Lolos Seleksi, 11 Jaksa Siap Bertugas di KPK


JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan seleksi tahap akhir bagi jaksa yang akan bertugas di lembaga antirasuah tersebut. Sebanyak 11 jaksa dinyatakan lolos seleksi dan akan ditempatkan di Direktorat Penindakan KPK.

“Peserta yang lulus seluruh tahapan seleksi ini akan memperkuat kerja jajaran bidang penindakan KPK,” kata Plt Juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu (30/12).

Ali Fikri menuturkan, sebelum tersaringnya 11 jaksa, terdapat 22 jaksa yang mengikuti seleksi. Para jaksa yang dinyatakan lolos tersebut telah mengikuti tes potensi, asesmen kompetensi, dan tes bahasa Inggris oleh pihak ketiga yang independen.

Selanjutnya, 11 jaksa itu akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara dengan unit kerja dan pimpinan KPK pada 6-8 Januari 2021.

Sebelumnya, Deputi Penindakan KPK Karyoto menyebut, lembaga antirasuah membutuhkan 100 personel untuk memperkuat bidang penindakan. KPK lebih memprioritaskan untuk bagian penyidikan dan penuntutan.

Baca juga: Jaksa KPK Tolak Permohonan Justice Collaboratore Wahyu Setiawan

“Penambahan 100 personel itu diperuntukkan pada spesialis asset tracing, koordinator wilayah (korwil), penyidik maupun penyelidik, dan penuntut,” ujar Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (22/10).

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Lolos Seleksi, 11 Jaksa Siap Bertugas di KPK