United jadi Penantang Juara, Solskjaer Menunggu sampai April

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

United jadi Penantang Juara, Solskjaer Menunggu sampai April


JawaPos.com – Ole Gunnar Solskjaer sudah dua tahun lebih sebelas hari menjadi manajer Manchester United. Dan, setelah menjalani 74 pertandingan di Premier League, Solskjaer baru bisa membawa United sebagai penantang juara.

Berkat gol telat Marcus Rashford ke gawang Wolverhampton Wanderers kemarin (30/12), The Red Devils saat ini menempati peringkat kedua.

Capaian tertinggi Solskjaer saat kompetisi berjalan sejak menangani United per 19 Desember 2018. Dengan sama-sama memainkan 15 laga, United hanya berjarak dua angka (30-32) dengan juara bertahan Liverpool FC (LFC).

Baca Juga: Ole Yakin Gol Pertama Edinson Cavani sebagai Starter Bakal Datang

Manchester Evening News menulis, saat ini adalah momen untuk kembali menempatkan United sebagai kandidat juara Premier League.

Namun, respons Solskjaer berbeda. Pelatih asal Norwegia itu menyebut masih terlalu dini menjadikan United sebagai kandidat juara. ’’Ini bukan tentang persaingan memburu gelar dalam 15 pertandingan,’’ ucap Solskjaer kepada MUTV.

’’Anda baru boleh membahasnya setelah mencapai 30 laga dan (kompetisi) memasuki Maret atau April,’’ imbuh pria yang semasa bermain untuk United memenangi enam gelar Premier League tersebut.

Meski mencatat streak tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir, United memiliki handicap. Yakni, The Red Devils tidak pernah mengalahkan big six. Seri dengan Chelsea (24/10) dan Manchester City (13/12), lalu kalah oleh Tottenham Hotspur (4/10) dan Arsenal (1/11).

Apalagi, United belum bertemu LFC. Pertemuan mereka terdekat baru terjadi di Anfield pada 17 Januari nanti. ’’Setidaknya, kami memiliki mentalitas untuk menjadi pemenang. Kita lihat saja di mana posisi kami pada akhir musim nanti,’’ ucap Rashford, striker United yang musim ini sudah mengoleksi 7 gol di Premier League.


United jadi Penantang Juara, Solskjaer Menunggu sampai April