Jelang Akhir Tahun, Zona Merah di Banjarmasin Tinggal Satu Kelurahan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jelang Akhir Tahun, Zona Merah di Banjarmasin Tinggal Satu Kelurahan


JawaPos.com–Status zona merah di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tinggal satu kelurahan, yakni Kelurahan Pekauman di Banjarmasin Selatan, jelang akhir tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi seperti dilansir dari Antara di Kota Banjarmasin, Kelurahan Pekauman dinaikkan statusnya dari zona kuning ke zona merah dari hasil evaluasi, pada Selasa  (29/12). Dua kelurahan sebelumnya yakni Kelurahan Pemurus Dalam di Banjarmasin Selatan dan Kelurahan Palambuan di Banjarmasin Barat sudah menjadi zona kuning.

”Jadi dari hasil evaluasi, kelurahan zona merah tinggal satu, kelurahan zona kuning sebanyak 16, dan kelurahan zona hijau sebanyak 35,” ungkap Machli Riyadi, jubir Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin itu.

Menurut dia, kondisi Banjarmasin tetap masih belum aman dari penularan Covid-19. Sehingga, semua warga tetap harus disiplin menaati protokol kesehatan. Apalagi pada masa libur tahun baru, masyarakat diminta tidak bepergian ke mana-mana. Terutama ke daerah rawan persebaran Covid-19. ”Lebih baik di rumah saja, jaga kesehatan bersama,” tutur Machli Riyadi.

Dari data Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan pada 29 Desember, ada penambahan kasus positif Covid-19 di Banjarmasin sebanyak 18 orang. Sehingga, total kasus Covid-19 saat ini sebanyak 4.012 orang. Jumlah yang sembuh dari Covid-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 3.650 orang, dan yang meninggal dunia sebanyak 177 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:


Jelang Akhir Tahun, Zona Merah di Banjarmasin Tinggal Satu Kelurahan