Hanya Main Sementara di Brasil, Bruno Lopes Bisa Kembali ke Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hanya Main Sementara di Brasil, Bruno Lopes Bisa Kembali ke Indonesia


JawaPos.com − Bruno Lopes memilih pulang ke Brasil Oktober lalu. Namun, striker 34 tahun itu malah bergabung dengan tim asal Brasil Parana Clube. Padahal, dia masih terikat kontrak dengan Madura United.

Soal kepindahannya ke Parana Clube, Bruno akhirnya angkat bicara. Dia mengaku hanya bermain bagi tim Serie B Brasil itu untuk sementara. ’’Saya hanya bermain dua bulan untuk mengembalikan kondisi fisik,’’ kata pemain kelahiran 19 Agustus 1986 tersebut.

Dengan begitu, kontraknya berakhir pada Januari nanti. Nah, setelah kontraknya habis, Bruno berpeluang kembali ke Madura United. Kepastian dari Bruno itu memang sangat dibutuhkan manajemen.

Baca Juga: Greg Nwokolo Sudah Terbiasa Gowes Jakarta–Bogor PP

Sebab, sebelumnya, pihak manajemen sempat marah saat tahu Bruno bergabung dengan klub Brasil. Bahkan, Direktur Haruna Soemitro sempat ingin memerkarakan kasus tersebut.

Beruntung, belum sampai kepindahannya bermasalah, Bruno sudah memastikan bakal kembali. Itu artinya, pemain asing tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu komplet.

Selain Bruno Lopes, Madura United masih memiliki Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, dan Bruno Matos. Tiga pemain tersebut juga masih setia berseragam Madura United.

Memiliki empat pemain asing membuat manajemen Madura United bisa bernapas lega. Apalagi, saat ini eksodus pemain asing dari Liga 1 cukup marak.

Persebaya Surabaya jadi klub yang baru saja merasakan dampaknya. Dua pemain asingnya, Makan Konate dan David da Silva, memilih hengkang. Mereka mendapat tawaran bermain di luar negeri.

Saat ini, seluruh pemain masih menunggu kepastian kompetisi. Selama kompetisi belum jelas, latihan tim diliburkan.

Beda dengan Bruno yang gabung dengan tim baru, striker Rivaldi Bawuo memilih rutin berlatih mandiri. Bagi dia, latihan mandiri selama tidak ada kompetisi sangat penting. ’’Cuma, harus pintar mengatur. Kapan latihan di rumah, kapan latihan di lapangan,’’ jelasnya.

Meski sering berlatih, Rivaldi kadang merasa bosan. Dia merasa latihan mandiri jauh berbeda dengan latihan bersama tim. ’’Kalau rindu pasti. Tidak nyaman juga latihan mandiri terus. Saya sudah ingin latihan dengan teman-teman lagi, dan bertanding juga,’’ ucap mantan pemain Arema FC tersebut.

Karena itu, dia berharap kompetisi bisa digelar secepatnya.


Hanya Main Sementara di Brasil, Bruno Lopes Bisa Kembali ke Indonesia