KPU Jatim Ambil Alih Tugas KPU Situbondo karena Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

KPU Jatim Ambil Alih Tugas KPU Situbondo karena Covid-19


JawaPos.com–Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, tugas-tugasnya dalam pelaksanaan tahap Pilkada 2020 akan diambil alih KPU Provinsi Jawa Timur. Sebab, dia dan dua anggota lain dinyatakan positif terpapar Covid-19.

”Tugas-tugas kami akan diambil alih sementara oleh KPU Provinsi Jatim. Saya dan dua anggota KPU lainnya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Marwoto seperti dilansir dari Antara di Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (5/12).

Meski demikian, lanjut dia, keputusan akhir pengambilalihan tugas-tugasnya masih menunggu hasil tes usap (swab test) yang kedua, yang diperkirakan akan diketahui hasilnya pada Senin (7/12). Kalau hasil tes usap kedua tetap menunjukkan positif, KPU Provinsi Jatim akan langsung mengambil alih tugas-tugas ketua dan anggota KPU Kabupaten Situbondo yang saat ini dinyatakan terpapar Covid-19.

Setelah tiga orang anggota KPU Kabupaten Situbondo yang dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi di gedung observasi Pasir Putih, mulai Sabtu (5/12), sudah ada satu anggota KPU Provinsi Jatim memeriksa kesiapan logistik pilkada yang akan didistribusikan ke masing-masing kecamatan.

”Jadi, beliau (anggota KPU Provinsi Jatim) sudah di Situbondo cek kesiapan logistik, sistem informasi penghitungan suara (situng), dan sistem informasi rekapitulasi suara (sirekap). Artinya, sejauh mana tugas yang sudah saya kerjakan, insya Allah, sudah 95 persen dan besok logistik sudah didistribusikan,” terang Marwoto.

Dia menyebutkan dari 45 orang di lingkungan KPU Kabupaten Situbondo yang telah menjalani tes usap beberapa hari lalu, sembilan orang dinyatakan positif.

”Dari sembilan orang yang positif, tiga orang di antaranya anggota KPU dan enam orang staf sekretariat KPU. Sampai Sabtu (5/12), ada tujuh orang berada di tempat karantina, dua orang lainnya isolasi mandiri. Semuanya sehat,” tutur Marwoto.

Saksikan video menarik berikut ini:


KPU Jatim Ambil Alih Tugas KPU Situbondo karena Covid-19