Salman Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan Akhir

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Salman Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan Akhir


JawaPos.com–Calon Wakil Wali Kota Medan Nomor Urut 1 Salman Alfarisi meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil akhir penghitungan suara Pilkada 2020 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan.

”Pada pelaksanaan pilkada, quick count dipersilakan saja dilakukan, tapi pada akhirnya akan dihitung real count.  Dan itu tentunya kita tunggu dari KPU,” kata Salman seperti dilansir dari Antara di Medan, Rabu (9/12) malam.

Salman mengatakan, tidak begitu peduli dengan hasil penghitungan cepat yang sudah dilakukan beberapa lembaga survei dengan hasil akhir kemenangan untuk pasangan nomor urut 2 Boby-Aulia dengan selisih mencapai 10 persen.

Bahkan, Salman menegaskan, masih optimistis dan berharap masih ada peluang untuk pasangan Akhyar-Salman (Aman) memenangi Pilkada Medan. Mengingat penghitungan sifatnya masih fluktuatif.

”Hasil penghitungan sementara internal kita di beberapa TPS itu sifatnya fluktuatif, turun-naik. sebagian besar kita unggul sementara di beberapa lain juga ada yang berada di bawah,” ujar Salman.

Sekali lagi dia meminta agar masyarakat tidak perlu bingung mengenai hasil penghitungan Pilkada Kota Medan saat ini. Sebab, belum ada hasil yang pasti.

”Masih terlalu dini untuk kita menyampaikan hasil penghitungan, karena belum semua TPS yang masuk suaranya. Rata-rata masih kecamatan yang jumlah TPS-nya masih kecil. Sementara yang jumlah TPS-nya banyak belum ada hasil penghitungan,” kata Salman.

Sementara itu, Plt Ketua DPD PKS Kota Medan Amsal Nasution yang juga diamanahkan sebagai penanggung jawab saksi mengatakan, akan melakukan penghitungan internal di 21 kecamatan di Kota Medan.

”Jika sudah ada hasil yang pasti, kita akan mengumumkan. Untuk saat ini kita belum bisa mengatakan hasil dari penghitungan, karena belum ada hasil dari masing-masing TPS. Rencananya Kamis (10/12) kita akan mulai melakukan penghitungan di 21 kecamatan di Kota Medan,” tutur Amsal.

Dia juga meminta masyarakat bersabar, karena tim saksi akan terus bekerja dan menjaga amanah masyarakat.

Saksikan video menarik berikut ini:


Salman Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Hasil Penghitungan Akhir