WN Singapura Meninggal Akibat Covid-19 Usai Bekerja di Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

WN Singapura Meninggal Akibat Covid-19 Usai Bekerja di Indonesia


JawaPos.com – Singapura menambah jumlah kematian pasien Covid-19 yakni 29 jiwa pada Sabtu (28/11) lalu. Terungkap riwayat pasien Covid-19 tersebut meninggal dunia. Ternyata pasien tersebut sempat bekerja selama 8 bulan di Indonesia sejak Maret. Lalu kembali ke Singapura dengan kondisi terinfeksi Covid-19.

Kasus kematian terbaru itu merupakan seorang pria Singapura berusia 68 tahun yang meninggal di The National University Hospital. Penyebab kematiannya ditentukan oleh ahli patologi penyakit jantung iskemik. Dan dinyatakan positif Covid-19 seperti dilansir dari Malay Mail dan Straits Times, Selasa (1/12).

Diidentifikasi sebagai kasus 5.8343, Kementerian Kesehatan mengatakan dia telah melakukan perjalanan ke Indonesia pada 10 Maret untuk bekerja. Dan kembali ke Singapura pada 17 November.

Dia mengalami sesak napas sejak 11 November. Dan kemudian pulang ke Singapura. Dia telah dirawat di rumah sakit setibanya di Singapura.

Dia dipastikan menderita infeksi Covid-19 pada 18 November, dan memiliki riwayat hipertensi dan penyakit jantung. Kematian terakhir akibat Covid-19 di Singapura sebelumnya dilaporkan pada 12 Oktober dan dua kematian pertama terjadi pada 21 Maret.

Hampir 99 persen atau 58.119 kasus Covid-19 di Singapura telah pulih sepenuhnya. Sementara total 32 kasus yang dikonfirmasi tetap dirawat di rumah sakit dan tidak ada yang berada di unit perawatan intensif.

Sementara itu, 25 pasien yang memiliki gejala ringan atau secara klinis baik, namun tetap dinyatakan positif Covid-19 telah diisolasi dan dirawat di fasilitas masyarakat. National University Hospital telah menghubungi keluarga pasien yang meninggal dan memberikan bantuan kepada mereka.

Saksikan video menarik berikut ini:


WN Singapura Meninggal Akibat Covid-19 Usai Bekerja di Indonesia