Anies Minta Warganya Tidak Saling Mengunjungi Saat Lebaran

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Anies Minta Warganya Tidak Saling Mengunjungi Saat Lebaran


JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau warga tidak saling mengunjungi secara langsung dengan warga lainnya pada momen Hari Raya Idul Fitri 2021. Hal itu disampaikan usai dilakukan rapat koordinasi dengan pimpinan daerah wilayah Jabodetabek-Cianjur.

Anies mengatakan, seruan ini dibuat untuk mengantisipasi laju kasus aktif Covid-19 saat lebaran. Setelah disepakati oleh masing-masing pihak, setiap pemerintahan daerah terkait akan menyiapkan surat edaran, dan seruan terkait dengan ketentuan tersebut.

“Ada kesepakatan tentang masyarakat diprioritaskan berkegiatan di rumah saja dan dianjurkan untuk tidak melakukan kegiatan saling mengunjungi dalam wilayah yang sama atau lintas wilayah baik skala kampung, kelurahan, kecamatan, kota, kabupaten ataupun provinsi,” kata Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Imbau Umat Islam Salat Ied di Lapangan

“Ini menjawab yang selama ini sering menjadi diskusi bahwa saling mengunjung dalam kampung, antarkampung, maupun antarkelurahan, antarkecamatan tidak dianjurkan,” sambungnya.

Rapat koordinasi tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan salat Idul Fitri dianjurkan di rumah masing-masing. Atau alternatif lainnya di rumah ibadah yang berada di lokasi setempat, tanpa mengunjungi kawasan yang jauh dari rumah. Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan lintas wilayah.

Kemudian, kegiatan halal bihalal dan open house tetap ditiadakan. Seperti kegiatan silahturahmi, mendatangi tokoh masyarakat, tokoh agama, teman, dan saudara tetap dianjurkan menggunakan media virtual.


Anies Minta Warganya Tidak Saling Mengunjungi Saat Lebaran