Gebyar Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Sasar 1.000 Orang

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Sasar 1.000 Orang


JawaPos.com–Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sasar sekitar 1.000 orang dalam kegiatan Gebyar Jumat Vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu dilaksanakan di tempat-tempat ibadah mulai 21 hingga 28 Mei.

”Akan digelar dua kali jumatan atau usai salat Jumat di beberapa masjid di kota ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin, Minggu (16/5).

Dinas Kesehatan masih menyosialisasikan kegiatan Gebyar Jumat Vaksinasi, pelayanan vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan usai salat Jumat di masjid-masjid dengan banyak jamaah. Di antaranya Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami, Masjid Al Jihad, Masjid Hasanuddin Majedi, Masjid Noor, Masjid At Taqwa, Masjid Mujahiddin, dan Masjid Qomaruddin.

Dia menambahkan, masjid-masjid tersebut menjadi tempat pelayanan vaksinasi dalam kegiatan Gebyar Pekan Vaksinasi Covid-19 pada Ramadan pada 23 hingga 30 April. Gebyar Pekan Vaksinasi Covid-19 menyasar sekitar 4.000 orang. Dalam realisasinya, jumlah peserta vaksinasi tercatat 2.700 orang yang terdiri atas warga lanjut usia, aparatur sipil negara, guru, dosen, ustaz dan ustazah, serta pendeta dan pastor.

”Kalau Gebyar Jumat vaksinasi ini hanya pada dua Jumat, kalau gebyar pekan vaksinasi dulu setiap malam setelah salat tarawih,” terang Machli.

Menurut dia, sasaran utama Gebyar Jumat Vaksinasi adalah warga lanjut usia, warga berusia di atas 60 tahun, serta petugas pelayanan publik seperti guru, aparatur sipil negara, serta ustaz dan ustazah.

Dia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menjangkau sekitar 71 persen dari total 60 ribu petugas pelayanan publik yang menjadi sasaran. Selain itu, mencakup sekitar 13 persen dari total 50 ribu warga lanjut usia yang menjadi target vaksinasi.

”Makanya kita genjot terus untuk mencapai target, semoga bisa lebih maksimal lagi berjalan,” tutur Machli Riyadi.


Gebyar Vaksinasi Covid-19 Banjarmasin Sasar 1.000 Orang