Wali Kota Bobby Tinjau Warga Terdampak Banjir pada Idul Fitri

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Wali Kota Bobby Tinjau Warga Terdampak Banjir pada Idul Fitri


JawaPos.com–Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu meninjau warga terdampak banjir kiriman di Kelurahan Aur pada Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Banjir tersebut terjadi karena meluapnya Sungai Deli.

”Kami ingin memastikan kondisi warga yang terdampak banjir. Selain bersilaturahmi, karena bertepatan dengan 1 Syawal,” ujar Bobby seperti dilansir dari Antara di lokasi banjir Kelurahan Aur, Medan, Kamis (13/5).

Dia mengaku, pihaknya mendapat informasi aliran Sungai Deli di Kelurahan Aur mulai meluap sekitar pukul 03.00 WIB, dan baru surut tiga jam kemudian atau tepatnya pukul 06.00 WIB.

Begitu tiba di lokasi terdampak banjir, Wali Kota meninjau kondisi Sungai Deli yang meluap dan menggenangi rumah warga. Lantas Bobby berdialog dengan sejumlah warga setempat.

Dia menjelaskan, sungai miliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan hidup manusia. S​ebab, air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk agar dapat bertahan hidup.

”Kita semua punya kewajiban yang sama menjaga dan melestarikan sungai. Pemkot Medan juga terus melakukan normalisasi, agar sungai tidak meluap dan bersih,” ucap Bobby.

Wali Kota Medan dalam peninjauan juga menyerahkan bantuan Pemkot Medan berupa makanan untuk warga terdampak banjir di lokasi tersebut.


Wali Kota Bobby Tinjau Warga Terdampak Banjir pada Idul Fitri